19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polres Kutim Minta Backup 1 Kompi Brimob untuk Pengamanan Pemilu 2019


Polres Kutim Minta Backup 1 Kompi Brimob untuk Pengamanan Pemilu 2019
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan saat menggelar konferensi pers belum lama ini. (Ahmad Ardan/Kliksangatta)

KLIKSANGATTA.COM - Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) berencana mendirikan satu unit kompi Brimob di Kutim pada perayaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019  mendatang.

“Kita harus meminta tambahan bantuan ke Polda, saya sudah lapor ke Bupati, kalo bisa di Kutim kita dirikan satu kompi Brimob,” tutur Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan belum lama ini.

Hal tersebut dikatakan agar selain untuk mencukupi kekurangan personil yang ada di Polres Kutim, juga menjadi backup jika terjadi konflik atau situasi yang tidak diinginkan saat Pemilu nanti .

“Mendirikan kompi Brimob nantinya dapat membackup kita dengan kejadian bersifat insidentil, jadi kita tidak jauh jauh meminta bantuan,” katanya.

Katanya, tanggung jawab Polri sebagai pengaman Pemilu dan Pilpres 2019  sangat berat bagi jajaran Polres Kutim jika hanya memaksimalkan personil yang ada sekarang ini.

“Khususnya pengamanan TPS yang cukup berat, kemarin saat Pilkada saja dengan jumlah 684 TPS kita sudah kewalahan ,apalagi dengan jumlah TPS hampir seribu sekarang,” Katanya.

Ditambahkan untuk Kabupaten Kutim sendiri pihaknya sudah memetakan wilayah yang menjadi titik kerawanan konflik dalam Pilkada.

“Daerah yang rawan Sangatta Utara dan Selatan, karena memang sejarahnya tempat kita beberapa kali terjadi konflik seperti itu, kita juga tidak mau kecolongan,” (*)

Reporter : Ahmad Ardhan    Editor : Revo Adi Merta



Comments

comments


Komentar: 0