19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kodim 0909/Sgt Gelar Doa Bersama untuk Korban Bencana Sulteng


Kodim 0909/Sgt Gelar Doa Bersama untuk Korban Bencana Sulteng
Doa Bersama yang diadakan Kodim 0909/Sgt ini dihadiri sejumlah instansi vertikal dan pemerintah Kabupaten Kutim. (Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0909/Sangatta menggelar Sholat Zhuhur dan Doa Bersama di Masjid Nurul Iman Al Qubaiyah, Jalan WA Syahrani, Sangata Utara, Rabu, 10 Oktober 2018.

Sholat dan Doa bersama elemen nasyarakat itu dilakukan sebagai bentuk empati dalam menyikapi bencana Nasional Berupa Gempa Bumi dan bencana Alam di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai warga negara mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah serta mendoakan Kabupaten Kutai Timur pada khususnya dijauhkan dan dihindarkan dari segala bencana dan Indonesia pada umumnya," ujar Pasipers Kodim 0909/Sangatta, Kapten Arm Edwar.

Turut hadir dalam acara, Palaksa Lanal Sangata Mayor Laut Arif, Wakapolres Kutim Kompol Supriyanto dan 100 personil Kodim, lanal, polres serta pegawai Pemerintah Kabupaten Kutim.

Seperti diketahui, Gempa Bumi dan bencana Alam terjadi di daerah Lombok dan Sumbawa. Baru-baru ini gempah dan tsunami puk menggoncang daerah Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Akibatnya, ribuan warga di kabarkan tewas dan jutaan lainya mengalami dampak baik luka-luka maupun hmkehilangan tempat tinggal.

Atas kejadian itu, sejumlah warga Kutim belum lama ini melakukan penggalangan dana yang kemudian di kumpulkan di Dinas Sosial Kutim. Pemerintah Kutim dalam hal ini pun terut membantu dan menyalurkan beragam bantuan baik berupa dana maupun bentuk makanan dan pakaian layak pakai.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0