18 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bayar Pajak Massal, Kutim Raih Rekor MURI


Bayar Pajak Massal, Kutim Raih Rekor MURI
Program Bayar Pajak Massal yang memcahkan rekor MURI ini diperkirakan melibatkan 8 ribu orang. (Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Ribuan masyarakat Kutai Timur (Kutim) pagi ini berbondong-bondong memadati Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Rabu, 10 Oktober 2018.

Mereka bersama melakukan pembayaran pajak yang digelar Pemerintah Kutim dalam target rekor Muri kategori bayar pajak massal. Raihan itu renacnanya akan dipersembahan sebagai kado dalam HUT ke 19 Kutim.

Bupati Kutim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas hadirnya para wajib pajak, kehadiran ini memberikan semangat bagi pemerintah daerah untuk membangun Kutim yang berkemajuan

"Mudah-mudahan kedepannya Kutim tidak lagi bergantung pada sektor tambang," ujar Bupati Kutim, Ismunandar.

Selaku panitia, Kepala Bapenda Kutim Musyafa dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan bayar pajak massal yang dilaksanakan dalam sehari itu merupakan pertama kalinya di Indonesia. Sebagai daerah pertama, Kutim menargetkan pembayaran pajak bisa tembus Rp 2 miliar.

"Tapi berapapun jumlah pajak yang akan terkumpul setidaknya Kutai Timur sudah mencatatkan nama menjadi daerah pertama yang melaksanakannya," katanya.

Dalam memenuhi target, Bapenda Kutim memetakan pembyaran per wilayah. Untuk Sangatta Utara pembayaran pajak dari seluruh wajib pajak ditarget sebanyak 10.000. Sedangkan pembayaran pajak dari kesuluruhan kecematan lainnya ditarget sebesar 8.000 orang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh wajib pajak yang telah membayar pajak hari ini," tutur Musyafa.

Sementara, Kakanwil Pajak Kaltimtara, Samijaya dalam kesempatan itu menyapaikan apresiasi atas gelaran bayar pajak massal Pemkab Kutim sebagai daerah yan pertama kali di Indonesia. Dia juga mengingatkan ASN agar taat pajak sebagaimana tertuang dalam sumpah dan janji kepegawaian.

"ASN tidak boleh melanggar sumpak dan janji termasuk membayar pajak. Sinergitas dalam melaksanakan tugas dengan pihak terkait dalam perpajakan," katanya.

Sinergitas ini, lanjut dia, harus senantiasa kita tingkatkan secara bersama-sama. "Agar dikemudian hari dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik," pungkasnya.

Penbayaran pajak massal 2018 yang dimulai pada pukul 09.00 hingga 15.00 wita itu turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Irawansyah, Wakil Ketua I DPRD Kutim Yulianus Palangiran, Pasi intel Kodim 0909/Sangatta Kapten Inf Sajani, Danlanal Sangatta Letkol Laut Binsar Alfred Saiful Sitorus serta para camat se-Kutim dan para anggota DPRD Kutim lainnya.(*).

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0