26 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PT DSN Serius Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Lokal


PT DSN Serius Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Lokal
Penyuluhan dan pembinaan PT DSN bersama masyarakat petani sawit plasma sebagai mitra kerja. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - PT Dhama Satya Nusantara (DSN) TBK sangat serius dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat lokal baik melalui program kemitraan serta Corporate Social Responsibility (CSR).

Sejak beroperasi dari tahun 1994, PT. DSN saat ini telah memiliki 6 unit pabrik CPO.banyak bantuan berupa kemitraan maupun dana CSR yang dilakukan dirasakan mulai mendorong perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur (Kutim)

Hal tersebut dibuktikan dengan mulai tumbuhnya koperasi binaan DSN yang saat ini berjumlah 32 unit, serta mulai berkembang nya lahan plasma petani sawit mitra yang mencapai luasan 9000 Ha.

Dijelaskan Corporate Communications Dept Head PT DSN Supriadi Jamhir, didampingi Head CSR Area I Koko Budianto program kemitraan ataupun CSR yang dilakukan kepada masyarakat lebih pada program bantuan jangka panjang atau berkelanjutan.

“Selain bantuan tunai yang kita berikan melalui CSR, kita juga lebih memfokuskan bantuan yang bersifat jangka panjang, supaya ekonomi masyarakat lebih mandiri tidak selalu bergantung pada perusahaan,” Ucap Koko Budianto.

Kemitraan yang terjalin dengan masyarakat lokal dikatakan tidak semata pada pemanfaatan kebun plasma milik warga, namun ada kerjasama dalam bidang kesejahteraan masyarakat, yang mana mampu mengembangkan ekonomi warga.

“Selain bermitra pada bidang perkebunan, kami juga melakukan kemitraan dalam jasa angkutan yang dikelola langsung masyarakat, bahkan juga dalam kegiatan kontraktor yang ada di perusahaan,” Jelasnya.

Dikatakan juga pada program CSR ,DSN menyasar pada kegiatan perbaikan infrastruktur, keagamaan, pendidikan serta budaya serta kegiatan lainya.

“CSR kami arahkan ke bidang ekonomi, soasil dan lingkungan, pendidikan, serta lingkungan dan budaya. Kami tidak mau masyarakat ketergantungan dengan perusahaan. Kami mau perekonomian mereka tumbuh. Jadi masyarakat yang mandiri,” jelas Koko. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Muhammad Vijay



Comments

comments


Komentar: 0