18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

DPRD Kutim Janji Kawal Tuntutan Kesejahteraan Guru TK2D


DPRD Kutim Janji Kawal Tuntutan Kesejahteraan Guru TK2D
Anggota DPRD Kutim Herlang. (Dok KLIK)

KLIKSANGATT.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim bakal memperjuangkan nasib Guru berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Pemkab Kutim. Keprihatinan itu muncul usai aksi demonstrasi Guru TK2D yang cukup menghebohkan publik Kutim, Selasa (25/9/2018) lalu.

Anggota DPRD Kutim Herlang mengatakan, wajar saja jika guru TK2D maupun honorer merasa perlu menggelar demonstrasi karena kondisi kesejahteraan para tenaga pendidikan itu kian memprihatinkan.

Ia mengatakan, para guru TK2D paling tidak menyampaikan dua tuntutan utama yakni insentif guru dan pengangkatan status menjadi CPNS jelang gelombang penerimaan formasi guru tahun 2018. “Namun yang diprioritaskan kurang lebih insentif karena mereka juga paham ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan soal CPNS,” kata legislator Partai Hanura ini.

Meski demikian, lanjutnya, para guru juga memiliki hak dan peluang untuk mendapatkan perhatian pemerintah terkait masuk pertimbangan priorias pemerintah daerah untuk diangkat menjadi CPNS.

“Permasalah ini akan kami sampaikan secepatnya ke pemerintah, artinya mereka juga memiiki hak agar bisa sejahtera. Ini juga terkait moral kami, kita semua, yang mana, tanpa para guru kita pun tidak bisa menjadi sesuatu atau anggota DPRD di sini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0