24 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Rebut 7 Emas dan 5 Perunggu, Kontingen Senam Kutim Raih Juara Umum


Rebut 7 Emas dan 5 Perunggu, Kontingen Senam Kutim Raih Juara Umum
Ketua Pengcab Senam Kutim Roma Malau dengan atletnya usai penyerahan medali. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Atlet Cabor Senam Kutai Timur (Kutim) berhasil meraih prestasi membanggakan. Mereka keluar sebagai juara pertama pada Porprov VI Kaltim 2018 yang berlangsung di GOR Palaran, Samarinda pada 3-7 Desember 2018.

Atlet binaan Persatuan Senan Indonesia (Persani) Kabupaten Kutim ini, sukses meraih 12 medali sekaligus, yakni 7 medali emas, dan 5 medali perunggu.

Kedua belas medali tersebut, dikumpulkan lewat masing-masing kelas tanding yaitu, kelas Artistik Putra dengan empat emas dan dua perunggu. Sedangkan Artistik Putri hanya mampu meraih satu perunggu.

Berikutya, senam Ritmik dua emas dari kategori al raoud dan alat simpai atau hoop dari atlet yang bernama Resky Anesah. Sementara dua perunggu diraih Andi Siti Aisyah dari kategori Ritmik alat gada dan group atau per kelomok.

Selanjutnya, senam Aerobik Individual putri, Kutim sukses menambah raihan satu medali emas. Atlet penyumbang medali emas untuk Kutim ini akrab dengan panggilan, Yuanita May Llusia.

Menyusul Kutim, pada Cabor yang sama, Samarinda boyong 11 medali, yakni enam emas, tiga perak dan dua perunggu. Kemudian Penajam Paser Utara (PPU) dengan 10 medali, dengan rincian, lima emas, dua perak dan tiga perunggu. Sementara Bontang, pada Cabor Senam tahun ini, hanya mampu mencuri satu medali perunggu.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0