20 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tak Kuat Tanggung Biaya Operasi, Jumhari Berharap Uluran Tangan Pemerintah


Tak Kuat Tanggung Biaya Operasi, Jumhari Berharap Uluran Tangan Pemerintah
Jumhari terkulau di rumahnya menunggu nasib hingga dapat menjalani operasi.

KLIKSANGATTA.COM - Terbaring lemah tak berdaya, Jumhari meratapi penyakitnya. Warga Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang ini, divonis menderita gangguan fungsi pada organ ginjal.

Berobat di rumah sakit pun telah dijalaninya. Namun sayang, sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Bontang menolak melakukan layanan operasi. Ia juga diketahui sebagai peserja BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

"Begitu pun di Samarinda meski atas rujukan dokter dari salah satu rumah sakit. Begitulah BPJS, semua perobatan tidak ditanggung," ujar Fitriani - keluarga Jumhari, Sabtu, 8 Desember 2018.

Jumhari (26), menderita penyakit ginjal sejak dua tahun lalu. Saat buang air kecil mengeluarkan darah yang bercampur dengan seni. Kondisinya penyakitnya pun semakin hari kian parah, sebab sudah empat bulan mencari layanan operasi gratis tapi selalu menemui kendala.

Saat ini, Ia hanya bisa berharap adanya adanya bantuan dari pemerintah setempat ataupun donatur agar biaya berobatnya yang tidak ditanggung oleh BPJS itu, dapat membantu kesembuhannya.

"Yang ada BPJS pemerintah, jadi kita berharap pemerintah kalau bisa semua biaya pengobatannya juga ditanggung," kata Fitriani. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0