18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Absen Kerja Awal Tahun, 1.407 PNS dan TK2D Kutim Dapat Peringatan


Absen Kerja Awal Tahun, 1.407 PNS dan TK2D Kutim Dapat Peringatan
Pemkab Kutim mengumpulkan ASN dan TK2D di lingkungan pemerintah sebagai tindaklanjut Sidak Kedisiplinan kinerja awal tahun. (Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengumpulkan seluruh Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Selasa, 8 Januari 2019. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut pelaksanaa Sidak yang dilaksanakan di hari pertama masuk kerja 2019 pada 2 Januari lalu.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, mulai 2019 semua aktifitas dan kinerja TK2D akan menjadi penilaian, terutama bagi mereja yang ingin menjadi tenaga Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K).

"Absensi menjadi tolak ukur dalam seleksi pemberkasan. Bila absensinya tidak baik, tentu saja gagal di pemberkasan. Sehingga tak bisa ikut seleksi P3K," ujarnya.

Absensi kerja ditekankan agar pegawai sadar dan termotivasi dalam kedisiplinan. Pasalnya, dari laporan hasil sidak Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan, ada 1.407 pegawai yang tidak masuk kerja tanpa keterangan. Dari jumlah tersebut, 907 TK2D dan sisanya 500 orang adalah PNS. 

"Jadi, kalau yang kemarin masuk kantor sesuka hati, sebaiknya mulai memperbaiki diri. Masuk kerja sesuai dengan jam kerja yang berlaku," kata Kasmidi.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0