27 Mei 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Upacara Adat Talaud Sambut Program Kontainer Masuk Desa


Upacara Adat Talaud Sambut Program Kontainer Masuk Desa

KLIKSANGATTA.COM - Upacara Adat masyarakat Talaud menyambut gelar perdana Program Kontainer Masuk Desa dengan menggunakan minikontainer berisi 3 ton beras. Logistik itu diangkut dari Surabaya pada 10 April 2019. Sempat singgah di Bitung dan lanjut lagi ke Pelabuhan Essang.

Kedatangan minikontainer (minikon) disambut dengan upacara adat Talaud oleh Ketua adat kecamatan Essang/Ratu Tampa dan Ratu Rr’uangan Maarrupa. Adapun sambutan seremoni dan pengguntingan pita ini dilakukan di atas kapal Sabuk Nusantara 95.

Program minikontainer masuk desa ini dapat terlaksana dengan baik berkat Sinergi antara Ditjen Perhubungan Laut melalui Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut selaku Regulator dengan berbagai intitusi. Salah satunya adalah Maritim Research Institute (Marin) Nusantara selaku Supervisor Program Kontainer Masuk Desa.

Direktur Marin Nusantara Makbul Muhammad yang melakukan pengguntingan pita itu seusai menjalankan rangkaian upacara adat dan penyambutan dari tokoh setempat menyatakan bahwa program ini ialah sebagai wujud bakti untuk negeri.

“Lewat program ini kami mengabdi untuk negeri kita Indonesia. Di sinilah perwujudan Tol Laut dan Nawacita Pak Jokowi yang hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, oleh saudara-saudara kita di pelosok,” ujar Makbul kepada redaksi, Senin (29/4).

Terselenggaranya acara itu atas kerjasama yang baik lintas BUMN. Di antaranya PT. PELNI selaku Operator Kapal Tol Laut, PT. Pelindo Marine Service selaku Pemilik Minikontainer. Dan Perum Bulog selaku Penyedia Beras. Kemudian Bumdes setempat selaku Distributor. (*)

 

Reporter : Rilis Pers    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0