16 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jelang Idul Fitri, Jasa Pangkas Rambut di Sangatta Banjir Orderan


Jelang Idul Fitri, Jasa Pangkas Rambut di Sangatta Banjir Orderan
Salahsatu pelanggan tukang cukur di Sangatta. (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Suasana tempat layananan pankas rambut di Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur berbeda dari biasanya. Jika hari-hari biasa sepi, menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijiriyah 'banjir' orderan. Sejumlah tempat dipadati pengunjung.

Dilokasi Pangkas Rambut AAN misalnya. Yakni, pelangganya mengalami peningkatan sejak satu minggu terakhir. Setidaknya ada 50 orang perhari yang dilayani untuk dicukur.

"Antre mas, minggu ini perhari rata-rata ada 50 orang. Kita biasa buka sampai jam 12 malam," ujarnya, Senin, 3 Juni 2019 kemarin.

Suara mesin pencukur rambut elektrik pun terdengar. Memotong rambut pelanggannya yang sedang duduk manis. Di sisi samping, ada juga beberapa pemuda yang masih antre menunggu giliran. "Pangkas rambut satu orang biasanya Rp20 ribu mas," tuturnya.

Menjelang lebaran idul Fitri jasa pangkas rambut bisa dibilang cukup kewalahan. Sebab, ada beberapa permintaan yang terpaksa ditolak. "Kalau suda lewat waktunya terpaksa kita tolak. Senang sih ramai, tapi waktu dan kekuatan kita juga terbatas," tuturnya.

Tida hanya di tempat AAN, sejumlah layanan pangkas rambut di sekitar Jalan Karya Etam-Wolter Mungisidi, Sangatta Utara juga dipadati pengunjung. Bahkan, beberapa orang harus terpaksa mencari tempat lain lantaran tidak kuat menuggu lama.

"Pindah mas, cari tempat yang sudah tidak terlalu ramai," pungkasnya.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0