16 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polisi Ringkus Komplotan Perampok Bermodus Trevel di Kutim.


Polisi Ringkus Komplotan Perampok Bermodus Trevel di Kutim.
Jajaran Polres Kutim usai mengamankan pelaku beserta barang bukti hasil kejahatan, Selasa 13/6/2019 (foto.ist)

KLIKSANGATTA.COM - Arus balik mudik pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah dijadikan peluang bagi pelaku tidak kejahatan untuk melakukan aksinya.

Seperti yang terjadi baru baru ini di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). dimana Polres Kutim berhasil mengamankan komplotan perampok yang bermodus jasa angkutan mobil trevel dalam melakukan aksi kejahatannya.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Rismawan didampingi Kasat Reskrim AKP Yuliansyah menuturkan sebanyak 4 orang pelaku diamankan masing-masing Adi (31) Jumain (30) Nasilaturohma  (29) serta Margaretha (19) yang diduga sebagai komplotan perampok.

"Dari 5 orang pelaku 4 orang berhasil kami amankan, satu diantara seorang wanita.atas laporan tindak kejahatan yang dilakukan pada tanggal 11 Juni 2019 kemarin," Terang Yuliansyah Rabu 13 Juni 2019.

Dikatakan jika para pelaku sebelumnya  melakukan aksi perampokan kepada korban bernama Naharia (48) warga Desa Tepian Langsat , Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutim ,dengan cara berpura-pura sebagai jasa angkutan mobil trevel.

Diceritakan korban yang tengah mencari trevel untuk tujuan Kota Balikpapan tepatnya di kilometer 125 Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon,mendapatkan tumpangan mobil dari para pelaku dimana didalam mobil sudah ada empat orang pelaku yang berpura pura menjadi supir dan penumpang.

"Di dalam mobil Avanza berwarna putih sudah ada pelaku yang berpura pura menjadi supir atas nama Jumain dan 3 orang rekannya yang berpura-pura menjadi penumpang," Ucap Yuliansyah.

Saat diperjalanan menuju Balikpapan disekitar kilometer 110 Desa Tepian Baru, Kecamatan Bengalon, Kutim.Korban diancam senjata tajam oleh salah satu pelaku pria yang duduk dibelakangnya kemudian meminta barang-barang berharga milik korban, satu orang pelaku wanita juga menarik jilbab korban.

Merasa terancam korban langsung menendang setir mobil pelaku, mendapat kesempatan untuk melarikan diri korban bergegas turun dari mobil dan langsung melaporkan kejadian yang dialami ke pos Polisi terdekat.

"Dari laporan korban langsung dilakukan penyelidikan dan berhasil diamankan 4 orang pelaku , satu pelaku atas nama Ardin berhasil kabur dan saat ini masih dalam pencarian," Ucap Yuliansyah

Dari para pelaku juga diamankan barang bukti berupa uang tunai Rp.9.150.000,- senjata tajam yang digunakan untuk mengancam korban, satu unit telpon genggam,perhiasan milik korban ,serta satu unit mobil Avanza yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

"Pelaku sudah kami amankan di Mapolres Kutim guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan,"(*)

Reporter : Ardhan ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0