23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Halal bi Halal Penjara Kutim, Ajang Silaturahmi Aktivis Hukum Sangatta


Halal bi Halal Penjara Kutim, Ajang Silaturahmi Aktivis Hukum Sangatta

KLIKSANGATTA.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Indonesia Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakasanakan acara Halal bi halal di Markas LSM Penjara Indonesia DPC Kutim, Sangatta, Minggu, 23 Juni 2019.

Acara tersebut dihadiri pengurus, tokoh masyarakat dan sejumlah tokoh pemuda di Kutim.

"Mumpung masih dalam suasana Idul fitri, saya ucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kutai Timur," ujar Supiansyah SP, Ketua Lsm Penjara Indonesia DPC Kutim.

Selain tujuan silaturahmi, kegiatan tersebut disebutkan juga sebagai upaya berbagi. Baik mengemai informasi, maupun sebagai spirit baru untuk gerakan organisasi kedepan. "Selanjutnya sesuai slogan mengenai penegakan supremasi hukum dan profesionalisme kinerja organisasi dalam mewujudkan Kutai Timur yang bebas Pungli dan Korupsi. Yakni, berani korupsi siap masuk bui," tutur Supiansyah.

Sebagai organisasi yang salah satu tupoksinya adalah pemantau serta pengontrol kebijakan pemerintah. Dia menegaskan, pengurus harus tetap memiliki semangat dan energi yang prima. Hal tersbut bisa didapatkan dari dukungan internal pengurus dan juga dukungan dari masyarakat luas yang masih peduli terhadap pembangunan daerahnya.

"Kami bukan penyidik, hanya sebagai pemantau. Begitu ada laporan masyarakat atau temuan di pemerintahan, tugas kami hanya menyampaikan atau melaporkan kepada institusi atau pihak terkait atau pihak berwenang agar segera di tangani, karena tujuan kami adalah menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa," pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0