23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berbahaya, Stop Merebus Air Yang Telah Masak


Berbahaya, Stop Merebus Air Yang Telah Masak
ilustrasi

KLIKSANGATTA Kelihatannya memanglah sepele, namun tahukah Anda nyatanya air yang telah masak sangat tidak boleh direbus kembali. Memang terkadang kita sering merebus kembali air yang telah masak untuk memakainya kembali. Tak tahu itu diproses jadi minuman panas atau memasak makanan.

Kebanyakan orang beranggapan, air yang telah matang lantas direbus kembali bakal makin bersih. Demikian sebaliknya, air itu jadi sangatlah berisiko buat badan kita.

Dikutip dari laman share-publik.blogspot.co.id, air yang telah masak serta direbus lagi bakal mengubah susunan kimianya. Hingga terbuatnya toksin untuk tubuh kita. Air masak yang direbus lagi bakal membuahkan bahan kimia tertentu seperti arsenik, nitrat serta flouride. Serta itu sangatlah berisiko untuk empedu serta ginjal kita.

Bahaya keracunan arsenik meliputi neuropati perifer, gejala gastrointestinal, diabetes, efek sistem ginjal, penyakit jantung serta tumbuhnya sel kanker. Serta nitrat sudah dihubungkan dengan banyak penyakit seperti leukemia, limfoma non-Hodkin, serta penyebab kanker usus, kanker kandung kemih, kanker ovarium, kanker perut, kanker pankreas serta kanker kerongkongan.

Hasil riset Harvard University menyimpulkan bahwa fluoride yang ditemukan di air minum menyebabkan rendahnya IQ pada anak-anak. Mengerikan bukan? Karena itu, mulai saat ini lakukan merebus air satu kali saja ya. (*)

 
Reporter : Inara Dafina    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0