19 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Singa Geweh Jadi Kelurahan, Layanan Publik Harus Ditingkatkan


Singa Geweh Jadi Kelurahan, Layanan Publik Harus Ditingkatkan
Peresmian Kelurahan Singa Geweh (HUMAS KUTAI TIMUR

KLIKSANGATTA- Pembukaan papan selubung menandai metamorfosis Desa Singa Geweh menjadi Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan.

Peresmian Kantor Kelurahan Singa Geweh dilakukan Kepala Bagian Pemerintahan Alexander Siswanto mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Turut hadir dalam peresmian hari itu yakni Anggota DPRD Kutim Agiel Suwarno, Kapolsek Sangatta Hence Murwanto, Danramil Agus.

Selanjutnya mantan Kepala Desa Singa Geweh Sutiman, Muhammad Duniar, Suharyanto dan Rahmatiah serta Lurah Singa Geweh Damuri. Berikut para tokoh masyarakat dan pemuda.

Kepala Bagian Pemerintahan Alexander Siswanto mengatakan setelah dibentuknya kelurahan, tentunya tidak mengurangi tugas pokok dan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

“Kelurahan tujuannya sama (dengan desa), justru sekarang lebih dipacu lagi untuk meningkatkan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya ada fungsi-fungsi keterlibatan pemerintah dan ada tugas yang harus diemban oleh lurah. Meliputi pembangunan wilayah kelurahan, kemasyarakatan dan kesejahteraan. Karena menurut dia Aparat Sipil Negara (ASN) bertugas melayani masyarakat, bukan untuk dilayani oleh masyarakat.

Dia berharap ASN yang bertugas di keluragahan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Turun ke lapangan dan melihat perkembangan yang telah terjadi di masyarakat.

Masyarakat juga diminta untuk menjaga sarana dan fasilitas umum yang telah ada. Turut membantu aparat melakukan pembinaan terhadap lembaga kemasyarakatan.

Baik yang berbasis keagamaan seperti kelompok pengajian, IRM, TPA serta yang berbasis kepemudaan. Contohnya Karang Taruna, Pramuka, Remaja Masjid.

Camat Sangatta Selatan Isnaini Trikorawati mengatakan setelah terbentuknya kelurahan, aparat yang bertugas bisa menjadi pelayan dan abdi masyarakat dengan lebih professional.

Bahu membahu mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, membangun dan mengembangkan kehidupan yang harmonis antara kelurahan RT dan RW. Serta melakukan komunikasi yang baik  dengan Pemkab, Kepala SKPD, organisasi kemasyarakatan.

"Kembangkan potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang telah ada, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan," pinta Isnaini. (*)

Sumber: Humas Kutai Timur

Reporter :     Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0