23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kamis Ini, Wakil Rakyat Paripurnakan Pemimpin Baru Kutim


Kamis Ini, Wakil Rakyat Paripurnakan Pemimpin Baru Kutim
Ketua DPRD Kutim Mahyunadi usai menghadiri rapat pleno KPU Kutim di Ruang Damar,GSG, Selasa (26/1/2016).(KLIKSANGATTA/QADLIE)

KLIKSANGATTA - Pasca penetapan pasangan Ismunandar-Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur terpilih periode 2016-2021 oleh KPU Kutim, Selasa (26/1/2016) tadi, tahapan selanjutnya ialah penetapan di DPRD Kutim.

Ketua DPRD Kutim Mahyunadi mengatakan, agenda resmi pengesahan berita acara penetapan Ismu-KB akan dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kutim pada Kamis, 28 Januari 2016 mendatang.

"Rencananya akan digelar Kamis (28/1) sore. Setelah penetapan KPU ini, saya akan mengkomunikasikan dengan intern dewan untuk persiapan paripurna," papar Mahyunadi, yang hadir pada rapat pleno KPU siang tadi.

Keinginan untuk segera menetapkan pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih dalam paripurna memang telah dipersiapkan menyusul pengumuman habisnya masa jabatan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pada 13 Februari 2016 mendatang.

Klik juga: Sah! Ismunandar dan Kasmidi Pemimpin Baru Kutim.  

Setelah usulan penetapan masa jabatan dilayangkan ke Gubernur dan diteruskan ke Mendagri, DPRD Kutim diberikan waktu paling lambat 30 hari setelah paripurna 20 Januari lalu.

"Semakin cepat semakin baik lah. Setelah penetapan resmi dalam Paripurna DPRD Kutim kan masih ada tahapan akhir yakni pelantikan, jadi bisa dipersiapkan matang dengan waktu yang ada," katanya. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0