23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Membangun Citra Koperasi, Ini Rancangan Kawasan Mitra Mandiri


Membangun Citra Koperasi, Ini Rancangan Kawasan Mitra Mandiri
Gambar 3D rencana kantor baru Koperasi CU Mitra Mandiri di Kecamatan Muara Wahau. (Dok. Koperasi CU MM)

KLIKSANGATTA – Prinsip yang bersandar pada swadaya, solidaritas dan mendorong kemajuan pendidikan disebut sebagai pemicu kepedulian anggota terhadap kelangsungan Koperasi Credit Union (CU) Mitra Mandiri di Muara Wahau, Kecamatan Kutim.

Saking pedulinya, menurut Manajer Koperasi Arie Yandeng, anggota mulai ‘gengsi’ pada tampilan kantor koperasi yang berada di sisi Jalan Poros Wahau-Kombeng, Desa Wahau Baru itu.

Siapa sangka di kantor semi permanen tersebut layanan serupa perbankan diterapkan. Mulai dari teller lengkap dengan mesin penghitung uang, ruang kredit, hingga pelayanan anggota dan pembuatan buku tabungan.

“Justru anggota yang mendorong pengadaan mobil dan motor operasional untuk karyawan koperasi, mereka kasihan kalau tugas misalnya survey harus panas-panasan atau kehujanan,” sebutnya sambil terkekeh.

Hingga pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2014 lalu, diputuskan perencanaan pembangunan kawasan bangunan koperasi baru. Pada kliksangatta beberapa waktu lalu, Arie memamerkan desain koperasi tersebut.



Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0