23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Eksklusif Berita Rekomendasi

KPC Masih Kumpulkan Informasi Terkait Kasus Dahlia


KPC Masih Kumpulkan Informasi Terkait Kasus Dahlia
Kantor External Relations PT KPC di Town Hall, Swarga Bara. (KLIKSANGATTA/SUKRIADI)

KLIKSANGATTA – Upaya mengklarifikasi dugaan kekerasan di lokasi tambang PT Kaltim Prima Coal (KPC) terhadap Dahlia dengan latar belakang kasus pembebasan lahan yang kini ramai menjadi konsumsi publik Sangatta terus dilakukan.

Saat kliksangatta mencoba menemui perwakilan PT KPC di Kantor External Relation, Swarga Bara, Kamis 18 Februari 2016, rapat internal di antara manajemen perusahaan baru saja selesai. Sayangnya, para pimpinan manajemen sudah tak berada di tempat.

Salah seorang petugas front desk mengatakan, rapat manajemen terbatas kembali digelar di tempat terpisah. Ia pun menyarankan untuk menemui perwakilan eksternal yang saat itu berada di ruangan.

Saat itu, yang bisa ditemui ialah Superintendent Public Communication External Affairs KPC Yordan Ampung. Ia mengatakan pihaknya telah mengetahui video yang tersebar dan menjadi pembicaraan luas.

Namun, Yordan belum bisa memberikan keterangan terkait isi video dan dugaan kekerasan terhadap Dahlia. 

“Saat ini kami belum bisa memberikan keterangan (soal rekaman video) karena rapat di internal manajemen baru saja digelar. Kami masih berupaya mengumpulkan informasi dari semua departemen terkait untuk membuat klarifikasi. Mohon pengertian rekan media,” imbuhnya.

Yordan berjanji akan segera menghubungi media, ketika sudah ada siaran pers resmi dari PT KPC. "Teman-teman pasti akan kami hubungi," ujarnya. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0