20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hari Pertama Berkantor, Ismu-KB Undang DPRD Kutim Bincang Pagi


Hari Pertama Berkantor, Ismu-KB Undang DPRD Kutim Bincang Pagi
Foto bersama usai Coffee Morning atau bincang pagi di Setkab Kutim, Bukit Pelangi, Jumat (19/2/2016). (KLIKSANGATTA/QADLIE)

KLIKSANGATTA – Hari pertama Ismunandar dan Kasmidi Bulang berkantor di Sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Bukit Pelangi, Jumat 19 Februari 2016, diisi dengan coffee morning atau bincang pagi bersama DPRD Kutim.

Menjamu rombongan anggota dewan, bupati-wakil bupati Kutim yang baru tersebut berharap komunikasi di antara pihak eksekutif dan legislatif dapat terbangun secara harmonis.

Dalam kesempatan itu, Ismunandar mengajak agar lembaga legislatif dapat turut mendukung kepemimpinannya dalam program percepatan pembangunan Kutim.

“Supaya fokus dan tuntas yang sejak awal kita suarakan dapat terwujud. Tentu semua ini memerlukan gagasan dari DPRD dan dukungan masyarakat Kutai Timur,” sebutnya.

Senada, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi mengatakan pertemuan yang digelar pagi itu menjadi titik awal bagi kemajuan pembangunan Kutai Timur. Kepada kepemimpinan baru, ia menekankan penggunaan APBD yang tepat sasaran dan maksimal.

“Dalam pemaksimalannya ada dua hal. Pertama, meningkatkan upaya memaksimalkan hal-hal yang belum tergali sebagai penambah APBD. Masih banyak yang belum terserap dan mudah-mudahan APBD kita bisa naik,” katanya.

Yang kedua, tambah dia, dalam hal penyaluran. Memaksimalkan penyerapan APBD sekaligus penyaluran dengan tehnis yang baik.

Ia pun berharap agenda semacam ini bisa berkelanjutan. Dengan tak melulu dalam suasana formal, bertukar pikiran pembangunan Kutim dapat dihadirkan dalam bincang santai.

‘Kalau jenuh di waktu pagi bisa malam. Tempatnya juga bisa tidak selalu di sini (Setkab). Bisa di Setwan, rumah dinas, yang penting intinya bisa komunikasi secara aktif antara legislatif dan eksekutif,” imbuh pria yang akrab disapa Yunad ini.

Dalam pertemuan yang berjalan santai di Ruang Tempudau pagi itu, turut hadir Plt Sekda Kutim Yulianti dan sejumlah asisten Setkab Kutim lainnya. Sementara dari DPRD Kutim, terlihat 18 anggota lainnya ikut berpartisipasi. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0