16 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kasmidi Imbau SKPD segera Selesaikan LPPD Tahun 2015


Kasmidi Imbau SKPD segera Selesaikan LPPD Tahun 2015
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat memimpin Rakor dengan SKPD Kutim di Ruang Meranti, Setkab, Selasa (23/2/2016).(KLIKSANGATTA/SUKRIADI)

KLIKSANGATTA - Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengundang seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Meranti, Setkab Kutim, Selasa 23 Februari 2016.

Kasmidi menghimbau kepada semua SKPD agar lebih meningkatkan kinerja dalam menyelesaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Menurutnya, LPPD merupakan tolak ukur dari kinerja pemerintah.

Kasmidi berharap agar laporan LPPD pada tahun 2015 dapat diselesaikan dengan cepat sebelum dilaporkan ke pemerintah provinsi dan pusat. ‘’Saya minta laporan LPPD tahun 2015 sudah bisa diserahkan dan diperiksa sebelum 14 Maret nanti,” ujarnya.

Untuk mendukung itu, ia mengatakan telah menginstruksikan pada setiap jajaran SKPD di tingkat kecamatan yang belum menyelesaikan LPPD-nya agar segera dirampungkan.

“Mari kita bertanggung jawab dengan apa yang selayaknya kita kerjakan dan selesaikan,’’ himbau Kasmidi.

Tampak mendampingi Kasmidi, Plt Sekretaris Daerah Kutim Yulianti menuturkan, dampat dari keterlambatan pelaporan LPPD berpengaruh pada penilaian oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tidak hanya itu, 'hukuman' lanjutan seperti pemangkasan Dana Bagi Hasil (DBH) hingga 50 persen serta sanksi mengikuti pendalaman bidang pemerintahan bagi kepala daerah dapat dijatuhkan.

"Mohon kerja sama semua jajaran pegawai hingga satuan kerja di tingkat masing-masing demi peningkatan kualitas pelayanan publik serta pemerintahan Kutim yang lebih baik," imbuhnya. (*)

Reporter : Sukriadi/Ardhan Ahmad    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0