16 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

DPRD Kutim Intip Panen Rumput Laut di Teluk Kaba


DPRD Kutim Intip Panen Rumput Laut di Teluk Kaba
Wakil Ketua DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih (jilbab ungu) ketika agenda kunjungan kerja ke Dusun Teluk Kaba bersama anggota komisi lainnya, Rabu (24/2/2016). (Humas/Erwin)

KLIKSANGATTA – DPRD Kutai Timur menggelar kunjungan kerja ke kawasan pesisir Dusun Teluk Kaba, Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu, 24 Februari 2016. Dipimpin Wakil Ketua DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih SH, 14 anggota dewan dari tiap komisi juga turut dalam rombongan.

Kunjungan itu dilakukan untuk memantau kondisi riil daerah, baik kondisi ekonomi-sosial hingga fasilitas yang dibutuhkan masyarakat setempat. Selain disambut jajaran pemerintah desa dan kecamatan, ada pula perwakilan Taman Nasional Kutai (TNK) yang hadir untuk mendukung pengembangan daerah lokal.

“Pemerintah dan masyarakat Kutim patut berbahagia, pihak TNK turut mendukung pemerintah Kutim dalam pembangunan daerah pesisir seperti Teluk Kaba,” ujar Encek didampingi anggota dewan lainnya.

Selain itu, rombongan legislator itu berkesempatan untuk melihat panen rumput laut di kawasan Teluk Kaba yang dilakukan oleh masyarakat nelayan di daerah setempat.

“Hasil rumput laut nelayan Teluk Kaba tidak kalah dengan di tempat lain. Maka dari itu, kualitas yang dihasilkan juga menjanjikan. Potensi ini perlu dijaga dan dikembangkan,” tambahnya.

Potensi pariwisata bahari Teluk Kaba diyakini menyimpan pesona tersendiri sehingga memiliki peluang meningkatkan ekonomi setempat. Dari gambaran itu, Teluk Kaba diharapkan dapat menjadi salah satu penunjang meningkatnya Penghasilan Asli Daerah (PAD) bagi Kutim. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0