20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Komisi D: Teluk Kaba Simpan Potensi Wisata Bahari


Komisi D: Teluk Kaba Simpan Potensi Wisata Bahari
Selain pasir putih, Teluk Kaba juga memiliki kawasan manggrove yang memperkaya ekosistem pesisir sehingga menyediakan ikan melimpah bagi nelayan. (GNFI)

KLIKSANGATTA – Dalam kunjungan ke Dusun Teluk Kaba, Desa Sangkima di Kecamatan Sangatta Selatan, Komisi D DPRD Kutim menilai potensi wisata bahari yang dimiliki sangat tinggi. Yang harus dipikirkan selanjutnya adalah membangun fasilitas pendukung pendorong ekonomi masyarakat nelayan setempat.

Anggota Komisi D Herlang Mappatiti menyebutkan, Rabu 24 Februari 2016, ia bersama anggota lainnya menyetujui rencana pembangunan dan pengembangan objek wisata Teluk Kaba, terlebih bagi anggota dengan dapil setempat.

“Pantai pasir putih yang berada di Dusun Teluk Kaba ini berjarak lima kilometer dari jalur poros provinsi. Maka perlunya promosi seiring peningkatan fasilitas masyarakat setempat menjadi penting untuk dilakukan,” ujarnya.

Namun, ia mengakui hal itu bisa sedikit terhambat dikarenakan belum di-support dalam anggaran 2016. Ia pun memastikan, dukungan anggaran dari aspirasi anggota dewan dapat disalurkan dalam ABT perubahan. Terkait adanya wilayah yang bersinggungan dengan TNK, persoalan itu dinilai tidak semata mengurangi upaya mensejahterahkan masyarakat setempat.

“Maka dari itu, kami meminta agar pemerintah dapat memperhatikan dan membangun sumber-sumber ekonomi baru bagi masyarakat setempat. Agar komitmen pengembangan pariwisata dapat dirasakan segera,” imbuhnya.

Herlang mengusulkan ke pemerintah agar membangun sumber-sumber ekonomi baru melihat kita memiliki tingkat penurunan kerja kita ke masyarakat salah satunya membangun pariwisata .

Dari kunjungan itu, masyarakat nelayan Dusun Teluk Kaba mengusulkan agar dapat dibangun sejumlah infrastruktur dasar seperti jalan dan penerangan listrik. Ada pula permintaan agar dapat dibangun sebuah mushollah. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0