23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Simpan 38 Motor Curian di Muara Bengkal, Tiga Pelaku Ditembak Polisi


Simpan 38 Motor Curian di Muara Bengkal, Tiga Pelaku Ditembak Polisi
38 Sepeda motor curian yang diamankan di Polres Muara Bengkal

KLIKSANGATTA – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Matlawi, Hori dan Adul terpaksa dilumpuhkan petugas Polresta Samarinda dengan timah panas karena melawan dan berusaha melarikan diri, Sabtu, 27 Februari 2016.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Samarinda kompol Sudarsono, melalui Kanit Jatanras Iptu Yusuf, mengungkapkan, penangkapan tiga tersangka Curanmor itu berawal dari koordinasi lintas daerah dengan Polres Kutim dan Polsek Muara Bengkal.

Awalnya, Polsek Muara Bengkal menemukan 38 sepeda motor tak bertuan di salah satu kawasan hutan di Muara Bengkal.

Polsek Muara Bengkal berkoordinasi dengan Polres Kutim untuk melakukan penyelidikan. Polres Kutim menduga, 38 sepeda motor tersebut merupakan hasil Curanmor pelaku dengan jaringan se Kalimantan Timur.

Akhirnya, Polres Kutim bersama Polsek Muara Bengkal menangkap dua tersangka penadah Curanmor yang menyimpan 38 sepeda motor curian di Muara Bengkal.

Dari keterangan dua tersangka penadah, Polres Kutim berkoordinasi dengan Polresta Samarinda terkait keberadaan pelaku Curanmor yang diduga berada di Kota Samarinda.

Setelah mendapatkan ciri-ciri pelaku, Unit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda melakukan penangkapan.

“Pengakuan tersangka, mereka menyimpan barang curian di Muara Bengkal. Total ada 38 sepeda motor. Modus pelaku, melakukan Curanmor lalu dijual ke pedalaman Kaltim.

"Salah satunya di Kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur. Karena mencoba melawan dan berusaha melarikan diri, tiga tersangka terpaksa kami lumpuhkan,” kata Yusuf.

Ketiga tersangka dengan luka tembak di bagian betis, kini diamankan di Polresta Samarinda untuk pengembangan kasus Curanmor.

Menurut Yusuf, dari 38 sepeda motor hasil curian yang kini berada di Polsek Muara Bengkal, baru 7 sepeda motor yang teridentifikasi sebagai barang curian, berdasarkan laporan kehilangan.

"Untuk ketiga tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP tetang pencurian dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun. Sedangkan untuk dua penadah, Saidal dan Matrohim juga berstatus tersangka akan dijerat pasal 480 KUHP," kata Yusuf.

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung 

Kami juga hadir di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta 

Selamat beraktivitas

 

Reporter : Dwi Hendro B    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0