20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kisah Tentang Liputan Investigatif jadi Film Terbaik Tahun Ini


Kisah Tentang Liputan Investigatif jadi Film Terbaik Tahun Ini

Secara mengejutkan, Spotlight didapuk sebagai film terbaik dalam ajang Piala Oscar 2016.

Film berdurasi sekitar 2 jam ini berhasil mengalahkan tujuh pesaing beratnya, yakni The Big Short, Bridge of Spies, Brooklyn, Mad Max: Fury Road, The Martian, The Revenant, dan Room.

Spotlight yang diangkat dari kisah nyata, bercerita tentang unit liputan khusus yang bernama “Spotlight” di salah satu surat kabar di Amerika Serikat “The Boston Globe's”.

Tim Spotlight mendapat tantangan liputan investigasi terhadap pastur yang melakukan kekerasan seksual terhadap 80 anak laki-laki di Boston pada tahun 2001. Karena liputan yang sensitif, tim Spotlight harus menghadapi berbagai kendala.

Setelah akhirnya dirilis, berita yang ditulis tim Spotlight, berhasil mempengaruhi kebijakan pemerintah dan gereja di Amerika Serikat.

Tidak hanya mengungkap fakta baru tentang kasus serupa, pemberitaan Spotlight melindungi ribuan anak yang terancam menjadi korban pencabulan.

Sebelumnya, Film Spotlight berhasil memenangkan penghargaan di Film Independent Spirit Awards.

Film bergenre drama-thriller ini berhasil membawa pulang lima piala diajang penghargaan untuk produksi indie yang dibuat di bawah anggaran USD20 juta.

Selain memenangkan penghargaan sebagai Best Feature Film, film yang dibintangi Mark Ruffalo dan Rachel McAdams ini juga meraih penghargaan sebagai Best Director yang dimenangkan oleh sutradara mereka Tom McCarthy.

Spotlight juga memenangkan penghargaan sebagai Best Screenplay, Best Editing dan Robert Altman Award. (*)

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung 

Kami juga hadir di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta 

Selamat beraktivitas

Reporter : Muhammad Rizal    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0