20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siap Maju Calon Ketua Umum KONI Kutim, Ismaun Yakin Menang


Siap Maju Calon Ketua Umum KONI Kutim, Ismaun Yakin Menang
Calon Ketua Umum KONI Kutim, Ismaun Sirma

KLIKSANGATTA – Sekretaris KONI Kutim, Ismaun Sirma, menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Kutim menggantikan Harpandi Umpu Kakah.

Saat ditemui, Senin, 29 Februrari 2016 di Kantor KONI Kutim, Ismaun mengaku sejak awal banyak Cabang Olahraga (Cabor) yang mendorongnya untuk maju. Bermodal dukungan Cabor, Ismaun mempersiapkan pencalonan dengan melakukan sosialisasi bersama Cabor pendukung.

“Persiapan kita tentunya mensosialisasikan kepada teman-teman Cabor. Karena siapapun yang maju tentu penentunya adalah Cabor,” katanya.

Berkat sosialisasi, dukungan Cabor kepada Ismaun kian deras. Bahkan, Ismaun mengklaim telah mengantongi lebih dari 50 persen dukungan Cabor.

“Untuk sekarang ini saya yakin sudah lebih dari 50 persen Cabor mendukung dan mendorong saya untuk maju sebagai Ketua dan sekarang surat dukungan dari cabor sudah kami pegang.

“Insya Allah saya yakin menang dengan dukungan Cabor lebih dari 50 persen. Yah..nggak perlu saya sebut satu satu. Dalam dukungan ini juga suda ada yang militan untuk mendukung saya untuk maju sebagai Ketua KONI,” katanya.

Selain dukungan Cabor, keyakinan Ismaun bakal menduduki kursi Ketua Umum KONI juga berasal dari dukungan moril Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Ismaun mengaku sudah mendapat restu dari pemimpin Kutai Timur untuk memegang tampuk kepeimpinan di Kutai Timur.

“Tapi mengenai dukungan dari pemerintah saya yakin siapapun yang maju pasti didukung oleh pemerintah. Saya juga punya keyakinan tersendiri bahwa berbicara mengenai olahraga, saya termasuk orang lama di Kutai Timur. Dari tahun 1994 saya suda bergelut di dunia olahraga dan saya udah mengikuti Porprov 2 kali,” katanya.

Di luar dukungan yang besar untuk menjadi Ketua Umum KONI, Ismaun punya niat memajukan olahraga Kutai Timur. Apalagi, Kutai Timur akan bertanggungjawab terhadap hajatan akbar Porprov ke –VI tahun 2018.

Selain sebagai tuan rumah, KONI Kutim punya tugas untuk membina atlet di Cabor agar bisa meraih prestasi tertinggi dan membanggakan Kutim di ajang Porprov.

“Program khusus yang saya persiapkan jika memang terpilih sebagai Ketua tentunya mengutamakan persiapan seluruh Cabor untuk menghadapi Pra Porprov. Saya akan memulai di akhir tahun 2016 hingga 2017 awal, kareana ini kewajiban yang harus dilaksanakan,” katanya.

Terkait mekanisme pemilihan yang dikhawatirkan akan berbau politik uang, Ismaun percaya seluruh Cabor memahami mekanisme dan berkeinginan untuk memajukan olahraga di Kutai Timur secara fair.

“Jika memang ada money politic, kita juga perlu pertanyakan tujuannya maju sebagai Ketua untuk apa? Ini adalah olahraga, kita harus fair play dengan tujuan untuk kemajuan olahraga di Kutim," katanya.

Terkait sejumlah nama calon Ketua KONI yang mengemuka seperti Nasruddin dan Budiman Hading, Ismaun mempersilakan. Tidak ada masalah bagi Ismaun, karena setiap orang yang memenuhi syarat memilik hak untuk mencalonkan diri. (*)

 

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung

Kami juga hadir di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta

Selamat beraktivitas

 

Reporter : Abdul Wahid    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0