20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Harap Hujan, Panitia Pastikan Jalur JELAS III Semakin Menantang


Harap Hujan, Panitia Pastikan Jalur JELAS III Semakin Menantang
Aziz, Ketua tim jalur JELAS III Sangatta 2016.(dok.pribadi/medsos)

KLIKSANGATTA - Ketua Tim Jalur Jelajah alam Sangatta (JELAS) III Aziz, mengatakan jalur akan yang dilalui para crosser akan bertambah menantang apabila dalam beberapa hari kedepan dapat diguyur hujan.

Hal itu disampaikannya sesaat setelah rapat final persiapan even JELAS III, Rabu 16 Maret 2016, pukul 21.00 wita, bertempat di gedung KNPI sangatta Kabupaten kutai timur (kutim).

"Yang pasti jalur sudah aman, Sekarang hanya tinggal menunggu pemasangan rambu, setelah itu kita berharap hujan supaya bisa membuat jalur sedikit lebih menantang,"ujarnya.

Ketika disebut bahwa jalur yang digunakan cukup sulit, Aziz mengatakan bahwa setiap jalur memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, namun masih dapat ditaklukan. 7 zona yang terdapat pada H1 dan H2 sudah melalui tahap uji coba sebelum dijadikan jalur JELAS III.

"Susah ya susah, tapi masih bisa dilewatilah. Yang jelas kita buat semenantang mungkin agar lebih memacu adrenalin para crosser nantinya,"Ujar leader JELAS III ini.

Ia menambahkan, Jalur yang sudah panitia tetapkan sebagai lintasan para joki JELAS III memacu kuda besinya, bukanlah jalur yang 100 persen extrem. Ia coba membandingkan dengan jalur yang pernah dilaluinya pada saat even di daerah lain. dimana jalurnya lebih sulit, dengan panjang jalur hanya 4 kilometer namun membutuhkan waktu tempuh sampai sekitar 20 jam.

"kalau saya menilai dari angka 1 sampai 10, jalur JELAS III ada di angka 6. Dengan panjang kurang lebih 207 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3 jam berarti tingkat kesulitan jalur ini sedang saja,"tutur.

KLIK JUGA : Tiga Leader JELAS III, Bantu Crosser Taklukan Medan

Sejalan dengan Aziz, Ketua panitia JELAS III, Nasrudin mengungkapkan hal yang sama, Menurutnya jalur JELAS III memiliki tingkat kesulitan yang relatif sedang, tergantung bagaimana skil dan ketahan fisik sang joki.

"Dikatakan extrem engga juga lah, selama yang buat manusia pasti masih bisa dilewati. Tinggal skil aja,"imbuhnya.

Nasrudin mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama even JELAS II berlangsung.

"kami sudah berkoordinasi secara penuh dengan semua tim yang dibutuhkan oleh jalur seperti tim evakuasi, TNI, Medis, Basarnas, BPBD, Dinas Perhubungan, Satlantas, dan RS Kudungan,"ujarnya.

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung

 Kami juga hadir di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta

  Selamat beraktivitas 

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0