23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Desa Kebon Agung Jadi Desa Bebas Narkoba di Kutim


Desa Kebon Agung Jadi Desa Bebas Narkoba di Kutim
Penandatangan pencanangan Desa Bebas Narkoba di Desa Kebon Agung, Kecamatan Rantau Pulung oleh Dandim 0909/Sgt Letkol Inf Setyo Wibowo dan seluruh pihak terkait, Kamis (31/3/2016). (Ist)

KLIKSANGATTA – Untuk meredam ruang gerak peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kutai Timur, Kodim 0909/Sangatta konsisten terlibat dalam program Desa Bebas Narkoba di wilayah Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Desa Kebon Agung di Kecamatan Rantau Pulung pun dicanangkan menjadi desa bebas narkoba di tahun ini dalam penandatangan pencanangan antara Polres Kutim, Pemkab Kutim, BNK Kutim, Granat Kutim, pihak swasta dan Kodim 0909/Sangatta, Kamis 31 Maret 2016.

KLIK juga: Bupati Lantik Pengurus BPD Kerayaan Sangkulirang

“Hari ini merupakan pencanangannya, dan akan dilanjutkan sosialisasi dari unsur-unsur yang terlibat di dalamnya,” sebut Dandim 0909/Sgt Letkol Inf Setyo Wibowo didampingi Pasi Intel Kodim Lettu Inf Arif Sapardiyatno.

Sosialisasi akan menyasar pada 1.056 jiwa dan 269 KK di Desa Kebon Agung, ia menambahkan. Untuk mengukuhkan itu,setiap warga akan mendapatkan pemahaman dan tes urine sebagai penegasan Desa Kebon Agung benar bebas dari narkoba.

Langkah menangkal peredaran narkoba di pelosok desa menyambut pernyataan Presiden Joko Widodo di mana Indonesia berstatus Darurat Narkoba.

"Narkoba merupakan mesin pembunuh nomor satu. Dalam sehari, narkoba dapat merenggut 50 nyawa, tanpa melihat status individu maupun ekonomi. Narkoba tidak bisa dilihat dari data-data dan angka, tetapi dilihat dari para korbannya,” imbuh Dandim Letkol Inf Setyo Wibowo.

Dalam kegiatan pencanangan Desa Bebas Narkoba ini, hadir Asisten IV Pemkab Kutim Mugeni, Kapolsek Rantau Pulung Iptu Arifin, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI /Sangatta Ria Setyo Wibowo, BNK Kutim, Granat Kutim serta perwakilan perusahaan setempat.

Desa Kebun Agung merupakan desa kedua yang dicanankan bebas Narkoba. Seperti diketahui, sebelumnya Desa Swarga Bara yang terpilih pertama kali didaulat sebagai desa bebas narkoba di Kutai Timur.(*)

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung.

 Kami juga hadir di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta.

  Selamat beraktivitas

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0