23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Turun ke Desa, Polres Kutim Berantas Tindak Pidana Narkoba


Turun ke Desa, Polres Kutim Berantas Tindak Pidana Narkoba
Kapolres Kutim, AKBP Anang Triwidiandoko (Humas Pemkab Kutim)

KLIKSANGATTA – Polres Kutim mencanangkan program desa bebas tindak pidana Narkoba di Kutai Timur, Kamis, 31 Maret 2016.

Pencanangan yang berlangsung di Gedung Pelangi, Polres Kutim, dihadiri sejumlah pemangku kepentingan berkomitmen memberantas peredaran Narkoba di Kutai Tmur, diantaranya Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim, Dinas Kesehatan, Camat dan Kepala Desa di Kutai Timur.

Kapolres Kutai Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anang Triwidiandoko, mengatakan, pencanangan Desa Bebas Tindak Pidana Narkoba merupakan upaya kepolisian bersama masyarakat untuk melawan kejahatan Narkoba mulai dari tingkat Desa.

Menurutnya, peredaran Narkoba di Indonesia, khususnya di Kutai Timur sudah merambah sampai ke Desa. “Karena itu, desa harus menjadi ujung tombak perlawanan terhadap peredaran Narkoba,” katanya.

Karena itu, Anang memberikan apresiasi kepada Pemkab Kutim, BNK Kutim serta Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama di Kutim yang berkomitmen untuk bergandeng tangan bersama Polres Kutim untuk memerangi Narkoba.

Klik juga: Inspirasi Polres Kutim, Kasmidi Akan Tes Urine Seluruh PNS

“Program ini adalah upaya bersama antara Polri dan masyarakat untuk memerangi Narkoba. Kita bersyukur Pemkab Kutim, BNK, Camat, Kepala Desa dan tokoh masyarakat di Kutim merespon gerakan bersama ini dengan baik,” ujar Anang.

Sejumlah Kepala Desa yang hadir dalam kegiatan itu merespon Program Desa Bebas Tindak Pidana Narkoba dengan baik. “Kita sadari bahwa Narkoba sudah menjadi ancaman bersama. Saatnya, semua elemen masyarakat dan penegak hokum membangun komitmen bersama untuk memberantas peredaran Narkoba,” kata salah satu Kepala Desa di Kecamatan Bengalon. (*)

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung.

 Kami juga hadir di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta.

  Selamat beraktivitas

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0