20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

10 Pasang Putra dan Putri Bersaing Menjadi Duta Wisata Kutai Timur


10 Pasang Putra dan Putri Bersaing Menjadi Duta Wisata Kutai Timur
Peserta Duta Wisata Kutai Timur 2016

KLIKSANGATTA.COM - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutai Timur menggelar pemilihan Putra Putri Pariwisata, di ruang Tempudau, Kantor Bupati Bukit Pelangi, Selasa, 26 Juli 2016.

Pemilihan Putra Putri Pariwisata tersebut merupakan lomba Duta Wisata yang dilakukan dua peserta secara berpasangan. Selain pemilihan duta wisata, Disporapar juga akan memilih Putri Pariwisata yang khusus diikuti peserta putri dari peserta Duta Wisata.

Staf Pemasaran Pariwisata, Budi, mengatakan, Pemilihan Putra Putri Pariwisata ini bertujuan untuk mendorong generasi muda, khususnya para remaja untuk dapat berprestasi dan berpartisipasi dalam bidang kepariwisataan.

"Generasi muda dapat membantu mempromosikan wilayah Kutai Timur, khususnya di bagian-bagian yang menjadi potensi Pariwisata. Jadi mengupayakan di bagian promosi untuk menarik para wisatawan dari berbagai daerah," jelas Budi

Menurut Budi, dari 31 calon peserta duta wisata yang mengikuti seleksi, terpilih 20 orang yang terdiri dari, 10 peserta putra dan 10 peserta putri.  Sehingga, peserta duta wisata yang lolos ke tahap berikutnya berjumlah 10 pasang.

Mereka sebelumlnya melewati serangkaian seleksi berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

“Usia minimal 16 tahun dan maksimal 23 tahun. Tinggi badan minimal 165 cm buat putra, dan 165 cm buat putri, dan semua harus memiliki keterampilan seni daerah lokal, seperti tari, musik, lagu atau jenis lainya seperti kemampuan peserta dalam presentasi kepariwisataan. Peserta juga wajib berasal dari Sangatta," katanya

Untuk 10 pasang peserta yang lolos, lanjut Budi, berhak mengikuti pemilihan yang akan berlangsung mulai tanggal 7 sampai 8 Agustus 2016 di Hotel Royal Sangatta. Selama dua hari, panitia akan memilih finalils duta wisata Kutai Timur dari 10 pasang peserta.

Selanjutnya, di tanggal 9 Agustus, para finalis akan bertarung dalam malam grand final yang akan diselenggarakan di gedung serba guna Muara Mekar, Sangatta.

"Malam Grand Final akan dihibur dengan artis Ibu Kota Yendri KDI," pungkasnya. (*) 

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0