15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

FOTO: Menyapa Penenun di Batu Ampar hingga Mencicip Kuliner Khas di Long Mesangat


FOTO: Menyapa Penenun di Batu Ampar hingga Mencicip Kuliner Khas di Long Mesangat

KLIKSANGATTA.COM – Kedatangan Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam kunjungan ke dua kecamatan, Batu Ampar dan Long Mesangat, 3-4 Agustus 2016 lalu, disambut begitu meriah.

Warga berdesakan untuk melihat lebih dekat dan meraih tangan sang pemimpin untuk berjabat tangan. Tak sedikit pula yang meminta untuk berfoto bersama alias selfie.

Iring-iringan Tari Jepen  yang menjadi kebanggaan dan ciri khas Adat Kutai di Batu Ampar pun ditampilkan dalam penyambutan rombongan bupati. Hadir diantaranya Asisten I Syafruddin, Asisten IV Mugeni, anggota DPRD Kutim Anton Darmawan dari Fraksi PPP serta dalam pendampingan Kapolres Kutim AKBP Rino Eko.

/images/img_galeri/6Pelantikan BPD Telaga, Batu Ampar.jpeg

Berlanjut ke Kecamatan Long Mesangat, sambutan hadir di SMA N 01 Long Mesangat dengan penampilan tari tradisional Dayak oleh para pelajar.

Berbagai kegiatan dilakukan Ismunandar dalam kunjungan dua hari itu, mulai dari pelantikan Badan Permusyaratan Desa (BPD) Telaga, malam ramah tamah, meninjau lokasi Pembangkit Tenaga Listrik dengan bahan baku limbah kayu serta menyapa pengrajin tenun khas Nusa Tenggara Timur di Desa Telaga, Batu Ampar.

/images/img_galeri/35Ramah Tamah dengan warga Batu Ampar.JPG

Klik untuk foto lainnya: Menyapa Penenun di Batu Ampar hingga Mencicip Kuliner Khas di Long Mesangat

Kemudian dilanjutkan, meresmikan fasilitas baru pendidikan di SMA Negeri 01 Long Mesangat, mencicipi hidangan dalam Lomba Kuliner Tradisional serta membuka turnamen sepakbola Long Mesangat. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0