23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bukan Penghasil Ikan, MURI Sarankan Pemecahan Rekor Singkong Gajah


Bukan Penghasil Ikan, MURI Sarankan Pemecahan Rekor Singkong Gajah
Drs Mugeni, Ketua Panitia HUT Kutim ke-17

KLIKSANGATTA.COM - Museum Rekor Indonesia (MURI) menyarankan panitia HUT Kutai Timur (Kutim) ke-17 untuk mengkaji kembali rencana pemecahan rekor bakar ikan sepanjang 17 kilometer.

"Kami sudah berkoordinasi dengan MURI, mereka menyarankan agar mengubah rencana panitia untuk memecahkan rekor MURI bakar ikan terpanjang," ujar Ketua Panitia HUT Kutim ke-17, Drs Mugeni, Sabtu, 3 September 2016.

Menurut MURI, Kutim bukan daerah penghasil ikan, sehingga panitia disarankan untuk mencari komoditas pangan lain yang khas dan melimpah di Kutim.

"Katanya Kutim bukan penghasil ikan, berbeda seperti daerah Maluku yang memang hasil lautnya melimpah, makanya ada saran lain untuk mengubah rencana awal," kata Mugeni.

Setelah mendiskusikan panganan yang tepat untuk pemecahan rekor MURI, Mugeni dan panitia lainnya, sepakat singkong gajah menjadi pilihan yang sangat tepat.

"Kutim lagi galak-galaknya menanam singkong gajah. Ini juga kami bahas dengan MURI. Alhamdulillah, ini lebih disetujui. Singkong Gajah ini bisa dibuat berbagai makanan misalnya kue, empek-empek dan jenis makanan dari singkong lainnya," ujarnya.

Untuk memecahkan rekor MURI, panitia akan membuat 50 jenis panganan dari olahan singkong gajah. Hal tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia.

Menurut Mugeni, pemecahan rekor MURI dengan membuat 50 jenis makanan olahan dari singkong gajah, bisa menjadi ajang promosi Kutim



Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0