20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Selamat! Persikutim Juara Liga Nusantara, Wakili Kaltim di Level Nasional


Selamat! Persikutim Juara Liga Nusantara, Wakili Kaltim di Level Nasional
Skuad Persikutim. (Humas Pemkab Kutim)

KLIKSANGATTA.COM – Persatuan Sepakbola Kutai Timur (Persikutim) pantas menyabet gelar juara, setelah menaklukkan Bontang FC di partai final Liga Nusantara 2016, di Stadion Segiri, Samarinda, Senin, 5 September 2016.

Bermain dengan tempo tinggi, kedua tim menunjukkan permainan menarik. Tidak mudah bagi Persikutim untuk meredam serangan Bontang FC yang datang dengan semangat balas dendam, setelah dalam laga penyisihan, ditaklukkan Persikutim dengan skor 3-2.

Namun, berbagai gempuran Bontang FC, tidak membuat Persikutim patah arang. Dengan serangan yang efektif, Persikutim mampu membalikkan keadaan, dan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1, untuk kemenangan Persikutim.

Manager Persikutim, Darmawansyah, mengatakan, kemenangan Persikutim adalah kemenangan warga Kutai Timur. Sederet pertandingan berat, mereka lalui dengan perjuangan yang gigih, mulai dari penyisihan, semifinal, hingga final melawan Bontang FC.

Kemenangan yang membanggakan ini, sekaligus membuktikan, Kutai Timur, punya segudang bibit pemain muda sepakbola, yang bisa berkiprah di tingkat Provinsi dan Nasional.

Klik juga: Tumbangkan Persibon Setda, Persikutim Selangkah Lagi Juara Grup

Sebagai juara Liga Nusantara 2016 di Region Kalimantan Timur, Persikutim mendapat tiket mewakili Kaltim di liga sepakbola tingkat nasional.

Menurut Darmawansyah, mereka tidak akan terlena dengan kemenangan, dan segera bersiap menghadapi pertandingan di tingkat nasional.

“Setelah melaporkan kemenangan itu kepada Bupati, sekaligus Ketua PSSI, kami akan evaluasi bersama, untuk pertandingan di level nasional, dan kemajuan sepakbola Kutim ke depannya,” katanya. (*)

Reporter : Cecilia Setya    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0