23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tanpa Kritik, Raperda Pelayanan Publik Siap Didorong ke Pemprov


Tanpa Kritik, Raperda Pelayanan Publik Siap Didorong ke Pemprov
Ketua Pansus Raperda Pelayanan Publik, Yusuf T Silambi.

KLIKSANGATTA.COM - Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pelayanan Publik, menyatakan siap mendorong produk hukum tersebut ke meja Gubernur Kaltim.

Ketua Pansus Raperda Pelayanan Publik, Yusuf Silambi mengatakan, persiapan aturan yang memperketat pelayanan publik ini mendapat dukungan besar oleh masyarakat, perusahaan swasta hingga dari kalangan akademisi.

Begitu pula dengan hasil studi banding ke daerah lain untuk pengayaan draft raperda agar sempurna sesuai kondisi daerah. "Pembahasan ini sudah sampai ke pemerintah, tinggal tugas pemerintah kabupaten dan DPRD untuk segera membawa ke provinsi," ujar Yusuf.

Senada, Mastur menyebutkan draft raperda yang telah disusun dapat disampaikan pemerintah kepada Gubernur Kaltim sebagai tahapan lanjutan. Namun ia menyarankan agar memperhatikan dasar hukum yang kuat. "

Tapi harus kuat dulu argumentasinya agar dapat dipertahankan, pasal per pasal," ujar pria yang juga Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kutim ini.

Selain itu, ia menyarankan agar dapat dilakukan evalusasi ulang sebagai pemantapan sebelum diajukan ke Pemprov Kaltim. Langkah itu berdasarkan tidak adanya kritikan dari Pemkab Kutim sejauh ini atas raperda yang merupakan inisiatif DPRD.

"Tidak ada kritikan berarti pemerintah (Kabupaten Kutim) sudah menyetujui, makanya sebelum dibawa ke provinsi dan waktunya juga masih cukup lama jadi alangkah baiknya dipermantap dulu," imbuh Mastur. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0