20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Athirah, Film Tentang Ketegaran Seorang Ibu Jusuf Kalla


Athirah, Film Tentang Ketegaran Seorang Ibu Jusuf Kalla

Miles Film kembali mengeluarkan film terbaru yang berjudul 'Athirah'. Kisah seorang istri dan Ibu yang tegar, namun tetap mempertahankan keutuhan keluarganya walaupun sang suami pada akhirnya menikah lagi. Dia adalah Athirah, Ibu dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diperankan oleh Cut Mini.

"Cerita yang saya rasa penting karena keluarga bisa menjadi pertahanan atau tempat belajar paling kuat. Bicara pendidikan dan masa depan semua berasal dari rumah," ujar Riri Riza saat jumpa pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2016. 

Jusuf Kalla (yang pada masa kecilnya hidup di Bone, kerap dipanggil Ucu) merasa sedih dengan latar belakang keluarganya. Walaupun seorang anak pengusaha, namun cap ayahnya sebagai pemain perempuan tidak hilang di mata teman-temannya. Ini dikarenakan ayahnya yang kemudian menikah lagi.

Dalam film ini menceritakan, bagaimana seorang Jusuf Kalla menjaga dan menemani ibunya beserta kakak dan adik-adiknya di masa-masa sulit mereka. Dengan cap seperti itu, ada beberapa hal yang Jusuf Kalla inginkan hilang seperti angan-angan.

Berfokus pada Athirah, Ibu Jusuf Kalla yang kerap kali tegar. Ketika hamil, sang suami tak segan mengumumkan hal yang sangat tidak diinginkan baginya. Dari sini kisah perjalanan hidup seorang Athirah yang tidak lepas dari rasa sabar semakin terlihat. Perjuangannya tidak henti sampai di sana, keutuhan rumah tangga tetap ia pertahankan walau sang suami kerap menyakitinya secara batin. 

Kisah yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini pernah dibukukan dan mengundang banyak sekali komentar positif dari berbagai kalangan. Dalam film ini, ada Athirah diperankan oleh Cut Mini dan Jusuf Kalla kecil diperankan oleh Christoffer Nelwan.

Film yang menjujung tinggi arti keluarga ini akan rilis tanggal 29 September mendatang. Bukan hanya Cut Mini dan Christoffer Nelwan yang berakting dalam film ini, tapi ada juga nama seperti Jajang C. Noer, Indah Permata Sari, dan Tika Brivani ikut memeriahkan film ini. 

DETIK.COM

Reporter :     Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0