24 Mei 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ismunandar: Penghargaan IAA Harus Pacu Kutai Timur Berlari Kencang


Ismunandar: Penghargaan IAA Harus Pacu Kutai Timur Berlari Kencang
Bupati Kutim, Ismunandar bersama sejumlah Kepala Derah peraih penghargaan IAA (Klikgroup)

KLIKSANGATTA.COM - Penghargaan yang diraih Kutai Timur (Kutim) dalam ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2016, tidak membuat Pemkab Kutim terlena.

Sebaliknya, Bupati Kutim, Ismunandar, akan memacu Pemkab Kutim berinovasi di semua sektor pembangunan. Termasuk, membuka ruang pelayanan prima yang ramah terhadap investasi.

“Artinya apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab Kutim dalam pembangunan dalam setahun terakhir ini sudah sangat baik dan berada di jalur yang benar,” ujar Ismunandar yang menerima penghargaan IAA, Kamis, 22 September 2016, malam di Jakarta.

Penghargaan IAA kata Ismunandar seharusnya bisa menjadi motivasi bagi pegawai Pemkab Kutim untuk meningkatkan kinerja. Sekaligus menjadi momentum semua stakeholders untuk bergandeng tangan memajukan daerah yang akan berusia 17 tahun ini.

Disamping itu, menurut Ismu, penghargaan IAA menunjukkan bahwa Kutim tidak jauh tertinggal dari daerah lebih maju.

“Saya berharap Kabupaten Kutai Timur kedepan bisa berlari lebih kencang dalam mengejar pembangunan. Sehingga Kutim menjadi daerah lebih baik, berkembang dan maju,” harapnya.  

Saat ini kata Ismunandar, Pemkab Kutim, telah memiliki program percepatan pembangunan. Diantaranya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, melalui agribisnis dan aggroindustri. Pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat dilakukan dengan pengembangan tanaman pangan dan tanaman industri yang bernilai ekonomi tinggi.

Selain itu, untuk pembangunan infrastruktur, Ismunandar fokus membuka isolasi di kawasan pedalaman Kutim dengan interkoneksi wilayah antara desa, kecamatan dan antar Kabupaten atau Kota. Dengan begitu, arus ekonomi di semua sektor akan semakin deras.

Klik juga: Kalahkan Balikpapan, Kutim Daerah Paling Potensial di Indonesia

Pemkab Kutim kata Ismunandar, juga tetap fokus mengoptimalkan layannan publik dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kutai Timur.

“Sekarang tinggal bagaimana agar segala program yang sudah dilaksanakan itu bisa dipush agar cepat mencapat target,” ujar Ismunandar.

Terkait dengan penyelenggaraan IAA. orang nomor satu di Pemkab Kutim ini memberikan apresiasi. Menurutnya, penyelenggara IAA karena telah melakukan riset dan penilaian secara independen, tanpa meminta pungutan. (hms3/hms11) 

Reporter : Humas Pemkab Kutim    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0