18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bakar Jagung 3,4 Kilometer akan Digelar di Folder Pasar Induk Sangatta


Bakar Jagung 3,4 Kilometer akan Digelar di Folder Pasar Induk Sangatta

KLIKSANGATTA.COM - Bakar jagung sepanjang 3,4 kilometer memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Timur (Kutim) ke-17 akan digelar, besok, Rabu, 12 Oktober 2016, di kawasan Folder Pasar Induk Sangatta Utara.

“Bakar jagung sepanjang 3,4 kilometer rencana akan dilaksanakan di sepanjang jalan yang mengelilingi Folder Pasar Induk Sangatta,” ujar Ketua Panitia HUT Kutim yang juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Senin, 10 Oktober 2016.

Ia menjelaskan, jalan yang mengelilingi folder diperkirakan sepanjang 1,7 kilometer, dengan menggunakan sisi kanan dan kiri jalan, sehingga total panjang lokasi bakar jagung mencapai 3,4 kilometer.

Bakar jagung dengan tujuan mengangkat komoditas pertanian lokal Kutim ini, dimulai sekitar pukul 10.00 wita, setelah upacara peringatan HUT Kutim ke-17 di Halaman Kantor Bupati Kutim.

Berbagai kegiatan menyemarakkan HUT Kutim ke-17 juga digelar di berbagai tempat. Salah satunya, festival band di Graha Expo Centre, 13 Oktober 2016, yang rencana menghadirkan artis ibukota.

Tak kalah menarik, pada 14 Oktober 2016 akan diselenggarakan lomba perahu naga, juga menggunakan lokasi Folder PIS.

Sebagai upaya melestarikan kebudayaan tradisional, panitia masih akan menggelar lomba dan olahgara tradisional di Taman Bersemi, pada 15 Oktober 2016.

Disambung dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara, malam harinya.

Minggu, 16 Oktober 2016, kemeriahan pawai budaya akan meramaikan jalan-jalan seputar ibukota Sangatta.

Mengambil posisi start di Jalan Sudirman depan Samsat Sangatta, pawai akan berkeliling menyusuri Jalan Karya Etam, Yos SUdarso 2, Jalan Wolter Monginsidi, berputar ke kiri menuju Jalan Diponegero, Jalan Sudirman dan berakhir di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara.

Sementara itu gerak jalan yang rencananya akan diikuti berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD), organisasi hingga siswa sekolah ini dilaksanakan, 20 Oktober 2016. Dengan rute Jalan A Wahab Syahranie didepan SMP 1 Sangatta Utara. Melalui Jalan Yos Sudarso 2, masuk ke Jalan Karya Etam dan finish di Taman Bersemi, Sangatta Utara. (hms3)

Reporter : Humas Pemkab Kutim    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0