15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tewas di Tambang KPC, Jenazah Bronson akan Dipulangkan ke Medan


Tewas di Tambang KPC, Jenazah Bronson akan Dipulangkan ke Medan
Suasana duka menyelimuti kediaman Bronson Panjaitan, Karyawan KPC yang tewas karena insiden di lokasi tambang (IMRAN R SAHARA)

KLIKSANGATTA.COM - Suasana duka terlihat dari sebuah rumah di Jalan Tongkonan Rannu Nomor 30 RT 07 Dusun G.II, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Jumat 4 November 2016.

Adalah Bronson Panjaitan, seorang kontraktor PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang bekerja sebagai operator Haul Truck yang meninggal di tambang Pit J milik KPC, di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur.

Menurut sejumlah rekan kerja korban sesama kru di rumah duka, Bronson meninggal ketika mengalami insiden saat melakukan dumping (membawa timbunan tanah) dengan alat beratnya di area tersebut.

"Saat itu trucknya terbalik ke belakang dan jatuh ke dumping berlumpur. Kabin sudah menghadap ke bawah, tidak terlihat lagi dari permukaan," kata seorang rekan kerja korban yang bertugas di Departemen Maintenance dan enggan namanya disebutkan.

Kejadian diduga terjadi sekira pukul 03.00 wita, Jumat, 4 November 2016. 

Darinya pula diketahui, evakuasi korban baru dapat dilakukan sekitar pukul 09.00 wita oleh tim penyelamatan. Tubuhnya kemudian dibawa ke Unit Medis SOS di Townhall, Swarga Bara, dan kemudian di bawa ke RSUD Kudungga untuk penanganan lebih lanjut.

"Saya dengar jasadnya mau langsung di bawa ke kampungnya di Medan, Sumatera. Makanya saya langsung ke sini di rumah duka sama kawan-kawan," tambahnya.

Klik juga: Baru 4 Bulan Menikah, Bronson Diduga Tewas di Lubang Tambang KPC

Sementara di lokasi, terdengar penyampaian-penyampaian kerabat korban dengan bahasa Batak sebagai prosesi berduka. Sejumlah kerabat pun terlihat saling menguatkan diri masing-masing.

Sebagai ralat berita sebelumnya, korban menikah setahun lebih, bukan 4 bulan seperti informasi sebelumnya. 

Puluhan karyawan KPC juga terlihat di rumah duka mengantar jasad korban dalam prosesi duka tersebut. (*)

QADLIE FACHRUDDIN, IMRAN R SAHARA, ARDHAN AHMAD

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0