23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Harumkan Kutai Timur, Rinanda Raih Dua Juara di Ajang Top Model Indonesia


Harumkan Kutai Timur, Rinanda Raih Dua Juara di Ajang Top Model Indonesia
Rinanda Maharani (Humas Pemkab Kutim)

KLIKSANGATTA.COM - Rinanda Maharani mengharumkan nama Kutai Timur di level nasional dengan menyabet juara runner up empat serta juara favorit Indonesian Top Model Competition di Hotel Alila Jakarta, 8 Januari 2017.

Kendati tidak menjadi nomor satu, Rinanda berhasil berdiri bersama tiga pemenang utama dibarisan depan, mengungguli puluhan perwakilan top model dari seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, yang menambah kebanggaan adalah Nanda juga berhasil menyabet predikat juara favorit pada even yang diprakarsai MD Entertainment dan Lamatapo Management.

Khusus di event terakhir ini, Rinanda mengikutinya sejak 6-8 Januari 2017. Harus merasakan masa karantina hingga malam grand final.

“Mengikuti Top Model Indonesia Tingkat Nasional tentunya menjadi kebanggaan. Apalagi seleksinya dilakukan cukup ketat mulai dari tingkat provinsi. Alhamdulillah wawasan dan pengalaman saya di dunia modelling jadi bertambah,” kata Rinanda semangat.

Selama mengikuti ajang Top Model Indonesia, putri dari pasangan Ade Ahmad Yulkafilah dan Dian Anggraeni ini mengaku sering bertukar pengalaman dengan peserta dari daerah lain.

Setelah sukses menjadi runner up empat dan juara favorit, Rinanda mengatakan ingin tetap fokus melanjutkan pendidikan. Terlebih saat ini dirinya masih mengenyam pendidikan kelas 3 di SMP Negeri Sangatta Utara, dan tengah bersiap untuk mengikuti ujian nasional (UN).

Sulung dari 4 bersaudara yang lahir di Samarinda, 21 April 2002 ini juga pernah sukses mengantongi beberapa prestasi lain. Seperti runner up 1 Batik Glamour Nusantara se-Kaltim garapan Dinas Pariwisata Kota Samarinda di Big Mall Samarinda. juara umum Batik Glamour se-Kaltim yang diadakan oleh Icha Production di SCP Samarinda, dan runner up 2 gaun pesta se-Kaltim oleh penyelenggara yang sama. Seluruh prestasi mentereng itu diraih Rinanda pada 2016 lalu.

Bakal modeling yang dimiliki oleh Rinanda sudah terlihat sejak usianya masih 3 tahun. Hingga umur 6 tahun orang tuanya terus memberikan dukungan hingga bakatnya benar-benar terasah.

“Sempat terhenti beberapa tahun, tapi pada umur 14 tahun kembalu terjun ke dunia modeling,” sebut Rinanda yang hobi fotografi dan olahraga tenis lapangan ini.

Rinanda berharap prestasi yang diraihnya saat ini bisa terus memacu semangatnya untuk lebih bersinar lagi pada evet modeling yang akan datang.

Dia juga tak lupa berharap doa dari masyarakat Kutim untuk selalu mendukungnya menjadi seorang model profesional, sehingga secara langsung maupun tidak dapat mengharumkan nama Kabupaten Kutim. (hms3)

Reporter : Humas Pemkab Kutim    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0