24 Mei 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Belum Terima Anggaran, FKUB Kutim Jalan dengan Modal Kebersamaan


Belum Terima Anggaran, FKUB Kutim Jalan dengan Modal Kebersamaan
Suasana rapat FKUB Kutim di Kantor Kemenag Kutim (IST)

KLIKSANGATTA.COM - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kutai Timur (Kutim), mengadakan rapat pengurus Rabu, 11 Januari 2017 di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutim.

Rapat pengurus itu membahas evaluasi kinerja FKUB selama tahun 2016, dilanjutkan pembahasan strategi dan program yang akan dilaksanakan di tahun 2017.

Hadir dalam rapat, Kepala Kantor Kemenag Kutim, H. Ambotang, serta perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kutai Timur.

Dalam rapat tersebut, Ketua FKUB Kutim, H. Abdul Hafidz Yusuf, mengungkapkan bahwa FKUB Kutim belum menerima anggaran dari Pemerintah Kabupaten Kutim untuk operasional tahun anggaran 2017.

“Namun, saya mengharapkan seluruh jajaran dapat tetap menjalankan tugasnya masing-masing. Kita yakini, kita dapat berjalan dengan landasan semangat kebersamaan dan juang dalam menjaga kerukunan umat beragama yang saat ini terjalin baik dan harmonis di seluruh wilayah Kutai Timur,” ujarnya.

Kepala Kemenag Kutim, H. Ambotang, dalam kesempatan yang sama mengatakan, kerukunan umat beragama bukan hanya slogan, melainkan kewajiban semua pihak untuk merawt kerukunan umat Beragama.

“Meskipun saat ini di Kutai Timur selalu rukun, tetapi untuk menjaga timbulnya potensi yang dapat merusak kerukunan tidak hanya pemerintah saja yang harus turun tangan di lapangan. Peran tokoh agama dan masyarakat tentu sangat penting, karena langsung bersentuhan dengan lapisan-lapisan masyarakatnya baik secara kelompok maupun individu,” ujarnya. (*) 

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0