20 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kasus Penistaan Agama, Ketua PN Sangatta Ingatkan Bahaya Medsos


Kasus Penistaan Agama, Ketua PN Sangatta Ingatkan Bahaya Medsos
Ketua PN Sangatta, Tornado Andreas, SH

KLIKSANGATTA.COM - Terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Nico Demus, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sangatta, Kutai Timur, Tornado Andreas, SH, mengimbau agar warga berhati-hati menggunakan media sosial (Medsos).

"Ya dengan kasus ini, kita harap kepada masyarakat untuk berhati-hati,untuk menggunakan medsos," ungkap Tornado Edmawan, usai sidang putusan, Rabu 11 Januari 2016.

Tornado menambahkan, perkara penistaan agama di medsos yang dilakukan Nico, harus menjadi pembelajaran kepada masyarakat agar tidak serampangan mengunggah konten yang berpotensi menyinggung perasaan orang atau umat beragama.

"Ini menjadi pembelajaran juga kepada semua pihak, agar tidak sembarang mengunakan medsos. Jangan mengunggah konten yang bisa menyinggung orang lain, apalagi umat beragama," tukasnya

Klik juga: PN Sangatta Vonis 1 Tahun Penista Agama di Medsos

Sebelumnya, dalam perkara Nico, PN Sangatta menjatuhkan vonis satu tahun penjara, karena terbukti mengunggah gambar disertai keterangan yang dianggap menista agama tertentu.

Dari hasil persidangan, Nico juga dinyatakan bersalah melanggar Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0