23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Berbekal Pengalaman, Agusriansyah Apresiasi Bupati-Wabup Dorong Kepariwisataan


Berbekal Pengalaman, Agusriansyah Apresiasi Bupati-Wabup Dorong Kepariwisataan
Agusriansyah Ridwan.

KLIKSANGATTA.COM – Ketua Pansus DPRD Kutim Raperda Pariwisata, Agusriansyah, mengapresiasi dukungan pemerintah dalam pengembangan pariwisata sebagai salahsatu andalan pendapatan asli daerah (PAD) mendatang.

"Kami dari DPRD memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada beliau berdua (Bupati-Wabup Kutim) atas keseriusan dan cepatnya mengambil kebijakan yang sangat luar biasa dalam rangka menggenjot sektor kepariwisataan sebagai andalan yang akan menghasilkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah," ujar Agusriansyah, Rabu 18 Januari 2017.

Hal itu, sambung Agus, menjadi dorongan semangat dalam memberikan pelayanan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan terhadap masyarakat Kutai Timur sampai ke pelosok desa.

Terkait pengembangan kepariwisataan, ia menilai pemerintah telah melakukan pengamatan dan kajian yang cukup panjang. Terhitung sejak Bupati Ismunandar masih menjabat Sekretaris Daerah sebelumnya, demikian pula dengan Wabup Kasmidi Bulang yang kala itu masih menjadi anggota DPRD Kutim.

“Beliau (Kasmidi) telah lama konsentrasi memperhatikan dan ambil bagian dalam pembangunan soal kepariwisataan,” katanya.

Agus menjabarkan sejumlah kekayaan alam di Kutai Timur yang dapat diandalkan. Di antaranya, pegunungan karst Sangkulirang-Mangkalihat yang mendunia, hamparan pasir putih, pulau-pulau terluar nan indah, panorama bawah laut serta banyaknya air terjun.

Ia menambahkan, perlunya keseriusan pengembangan wisata pasca tambang untuk dapat ditata dan dikelola.

“Belum lagi wisata kuliner, budaya di mana Kutim merupakan miniatur Indonesia.  Penduduknya sangat beragam suku bangsa,” katanya.

Tentu apabila dikelola dengan baik dan profesional akan memberikan implikasi multiple effect, seperti geliat UKM, perhotelan, hiburan malam, jasa transportasi, dan komunikasi yang akan menambah PAD bagi pemerintah daerah, ia menjelaskan.

“Ini tentunya bukan suatu yang sulit apalagi sekarang kita melihat keseriusan pemerintah dalam membangun sarana sarana penunjang seperti Bandara, Pelabuhan baik yang di Kenyamukan dan di Kipi Maloy berjalan sesuai rencananya,” tutur Agus. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0