20 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pemkab Kutim Rancang Pariwisata jadi Sektor Pendapatan Andalan


Pemkab Kutim Rancang Pariwisata jadi Sektor Pendapatan Andalan
Rapat Koordinasi tupoksi bersama Dinas Pariwisata Kutim di Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Rabu (18/1/2017).

KLIKSANGATTA.COM – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menargetkan sektor kepariwisataan sebagai penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar bagi Kutai Timur.

“Untuk itu, segera disusun dan dibuat Peraturan Daerah (Perda)-nya sebagai acuan,” ujar Kasmidi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah saat menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kutim di Kantor Bupati, Rabu 18 Januari 2017.

Selain itu, Kasmidi menyarankan agar jangan ada gap atau pengkotak-kotakkan dalam menjalankan tugas yang berpotensi menghambat kinerja.

Pasca mutasi yang dilakukan awal pekan Januari lalu, Kasmidi mengatakan para pejabat ditempatkan sesuai dengan kompetensi sehingga perlu saling dukung antara satu dan lainnya.

“Saya minta jangan ada orang yang memegang jabatan tapi tidak ada kerja. Harapkan jadi ujung tombak, harus tajam," tegasnya.

Ia tak menampik keterbatasan anggaran tahun ini memunculkan dampak, namun ia meminta kesabaran jajarannya dalam bekerja. Kasmidi berharap, hal itu tidak mengurangi kinerja sesusai dengan porsi masing-masing.

Selain itu, ia juga menyinggung rencana pembangunan penangkaran buaya sebagai edu-wisata yang mampu mendatangkan pendapatan bagi daerah.

“InsyaAllah tahun ini pemerintah akan bangun penangkaran buaya yang akan dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Tinggal dibentuk tim penentu lokasi yang dinilai aman dan gampang didatangi,” kata Kasmidi. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0