19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Maju Calon Ketua Kadin Kutim, H Kinsu dapat Pesan dari Ismunandar


Maju Calon Ketua Kadin Kutim, H Kinsu dapat Pesan dari Ismunandar
Calon Ketua Kadin Kutim, H. Kinsu (IST)

KLIKSANGATTA.COM - Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar, membuka Silaturahmi dan Dialog Ekonomi Bagi Pengusaha di halaman Hotel Kristal, Sangatta, Selasa, 7 Februari 2017.

Perhelatan Silaturahmi dan Dialog Ekonomi Bagi Pengusaha ini digelar dalam momen HUT Ke -8 PT Menara Hasil Jaya (MHJ) milik H. Kinsu, salah satu pengusaha asal Kutim yang sukses dalam bidang pengadaan Bahan Bakar Minyak  (BBM).

Ismunandar yang hadir mengenakan kemeja batik legan panjang berwarna ungu, menyampaikan dukungan atas kehadiran pelaku usaha ekonomi yang membangun sinergi dengan pemerintah daerah.

Ismu - panggilan Bupati Kutim ini - juga berpesan kepada H. Kinsu yang sebelumnya menyampaikan niat untuk maju sebagai calon Ketua Kadin (Kamar Dagang Indonesia) Kutim, agar memantapkan tekad untuk membangun dan membina para pelaku usaha ekonomi jika kelak terpilih sebagai ketua Kadin.

"Ketika beliau (H. Kinsu) mengundang saya menghadiri acara ini bahwa beliau berniat memipin Kadin Kutai Timur. Saya tanya, ingin memimpin pengusaha, yang pertama siap tidak membenahi usaha-usaha kita yang ada di Kutai Timur ini?.Jangan sampai membina usaha tapi usaha kita tidak terurus," ujar Ismu, disambut tepuk tangan para hadirin.

Ismu kemudian mencontohkan satu pengusaha asal kota Bontang yang beralih profesi menjadi Wakil Walikota.

"Siapa yang tidak kenal H. Adam di Bontang, beliau pengusaha emas. Waktu itu, sebelum saya ke Sangatta ini saya sebagai kepala PU di Bontang. Begitu beliau jadi Wakil Walikota, apa kata beliau?, kenapa ini tidak ada duit yang masuk?. Akhirnya apa usaha tidak terurus," kata Ismu, yang kembali disambut gelak tawa dan tepuk tangan hadirin.

Meski demikian, lanjut Ismu, H. Kinsu tetap tidak menyurutkan niat untuk maju sebagai ketua Kadin Kutim.

"Nah saya sampaikan sama belaiu ternyata ada niat baik dari H. Kinsu. Kalau dipercaya akan membina pengusaha-pengusaha menengah dan kebawa bagaimana menjadi pengusaha yang sukses seperti beliau," tuturnya.

Kegiatan bertema " Meningkatkan Mutu dan Komitmen Kerja Bagi Wiraswasta di Bidang Ekonomi " juga dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habieb Said Ismail, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganan (Dispridag) Kutim M.Edward Azran, Kepala Cabang Bank Kaltim Siswanto dan para tamu undangan lainnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0