18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Penyelundup Sabu 14 Kg di Kutim Dituntut Penjara Seumur Hidup


Penyelundup Sabu 14 Kg di Kutim Dituntut Penjara Seumur Hidup
Suardi (45) dan Galih (18), terdakwa penyelundup sabu 14 kilogram menjalani sidang tuntutan di PN Sangatta, Kutim, Rabu (8/2/2017). (KLIKSANGATTA/ARDAN)

KLIKSANGATTA.COM – Dua terdakwa kurir narkoba jenis sabu seberat 14 kilogram (kg) dituntut Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, dengan hukuman penjara seumur hidup.

Pembacaan tuntutan dibacakan langsung Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang tuntutan terhadap kedua pelaku di Pengadilan Negeri (PN) Sangatta, Rabu 8 Februari 2017.

Dari isi pembacaan tuntutan terdakwa Suardi (45) dan Galih (18), JPU menyebutkan keduanya terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana narkoba dengan menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan satu yang beratnya di atas lima gram.

Atas aksinya, kedua terdakwa diancam dalam pidana dakwaan kesatuan Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Narkotika Tahun 2009 dengan hukuman penjara seumur hidup.

Setelah mendengar tuntutan JPU, Hakim Ketua PN Sangatta yang memimpin sidang, Tornado Edmawan SH. MH, mempersilahkan kedua pelaku membuat pembelaan atas tuntutan yang telah dialamatkan.

Klik juga: Dua Penyelundup Sabu 14 Kg Dibayar Rp 50 Juta

"Tuntutan sudah dibacakan, silahkan terdakwa membuat pembelaan apa tuntutan ini dirasa berat atau ringan," tutur Tornado Edmawan sembari menutup sidang.

Sementara itu, sidang putusan atas keduanya dijadwalkan digelar pada 14 Februari 2017 mendatang. Adapun pembelaan para terdakwa juga akan dibacakan pada sidang tersebut. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0