23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Adi Optimis Pejabat Baru Mampu Bekerja dengan Baik


Adi Optimis Pejabat Baru Mampu Bekerja dengan Baik
Adi Sutianto, Anggota DPRD Kutai Timur (Dok.Kliksangatta)

KLIKSANGATTA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), menilai mutasi atau pelantikan terhadap para pejabat administrator, pengawas, dan fungsional ahli madya di lingkungan Pemerintah Kutim sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kutim, Adi Sutianto, saat menghadiri pelantikan pejabat eselon 3 dan eselon 4 di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Kamis, 16 Februari 2017.

"Saya lihat tadi ini rata-rata pejabat yang dilantik di bidangnya masing-masing sesuai dengan background pendidikannya. Selalu percaya dengan baiklah, mudah-mudahan mereka bisa bekerja saling mendukung sesuai dengan program pemerintah," ujar Adi.

Kendati sejumlah pejabat yang baru dilantik tersebut masih tergolong baru dan harus menyesuaikan diri dengan pekerjaan, Adi optimis, pejabat tersebut mampu bekerja dengan baik jika memiliki kesungguhan dan rasa tanggung jawab sebagai pejabat.

"Harapanya, semua pejabat ini dapat bekerja secara maksimal untuk menyesuaikan diri dengan pekerjaanya masing-masing," katanya.

Sekedar diketahui, dalam jabatan administrasi seorang pejabat bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

Sementara untuk jabatan pengawas, pejabat dituntut bertanggung jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana.

Sedangkan jabatan pelaksana melaksanakan kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

Untuk jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional, disesuikan berdasarkan keahlian dan keterampilan masing-masing pejabat. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0