20 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dinas PMD Kutim Target Program Air Bersih 11 Desa


Dinas PMD Kutim Target Program Air Bersih 11 Desa
Ilustrasi Air Bersih

KLIKSANGATTA.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menargetkan 11 Desa akan mendapat layanan air bersih dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), di tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Kepala PMD, H.Saifudin melalui, Kepala Seksi Pendayaguna Teknologi Tepat Guna (PTTG) Syarifah.

"Untuk tahun ini ada 11 Desa dari 9 Kecamatan yang akan mendapatkan program air bersih," ujar Syarifah saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa, 14 Februari 2017.

Dia menjelaskan, program air bersih merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Kutim yang mengutamakan kebutuhan air bersih dan listrik di setiap Desa.

Saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sudah memulai tahap program dengan melakukan survey lapangan di setiap desa yang akan dipasangkan air bersih.  

"Kita masih lagi melakukan survei lapangan untuk mengecek posisi sumber air, yang nantinya akan dipasang sumur bor disana," tukasnya.

Untuk mekanisme pekerjaan, Syarifah menuturkan akan dikerjakan langsung oleh Dinas PMD. Namun Syarifah belum bisa memastikan apakah program air bersih, termasuk penyambungan langsung ke setiap rumah warga atau hanya sebatas pemasangan alat sumur bor.

"Kita belum tahu apakah pekerjaan ini nanti sampai penyambungan ke rumah-rumah warga atau sebatas pemasangan alat saja," katanya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0