19 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dua Kurir Sabu Kutai Timur Divonis Seumur Hidup


Dua Kurir Sabu Kutai Timur Divonis Seumur Hidup
Gali (18) dan Suardi (45) saat menerima putusan hakim PN Kutai Timur, (Kliksangatta.com/Ahmad Ardan)

KLIKSANGATTA.COM - Pengadilan Negri (PN) Sangatta, menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada dua terdakwa kurir sabu 14 kilo. Kamis 16 Februari 2017.

Putusan kepada kedua terdakwa Gali (18) dan Suardi (45) dibacakan oleh Hakim Ketua Tornado Edmawan SH.MH yang memimpin langsung persidangan tersebut.

"Dengan ini kami putuskan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup untuk kedua terdakwa, saudara Gali dan Suardi," ucap Tornado sambil mengetuk palu.

Vonis hukuman penjara seumur hidup yang dijatuhkan PN Sangatta, sama dengan tuntutan yang diberikan Jakasa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negri Sangatta beberapa waktu lalu.

Klik Juga : Sepasang Kurir Sabu 14 Kg Jalani Sidang Tuntutan di PN Sangatta

                  Penyelundup Sabu 14 Kg di Kutim Dituntut Penjara Seumur Hidup

Terdakwa Gali dan Suardi terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana narkoba dengan menjadi perantara dalam jual beli sabu narkotika golongan satu yang beratnya diatas lima gram.

Atas aksinya tersebut, kedua terdakwa diancam dalam pidana dakwaaan kesatuan pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) undang-undang Narkotika tahun 2000 dengan hukuman penjara seumur hidup.

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0