20 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Serangan Hoax di Medsos, Warga Kutim Diminta Cerdas Saring Informasi


Serangan Hoax di Medsos, Warga Kutim Diminta Cerdas Saring Informasi
epala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Muhammad Erlyan Noor (Dok.Kliksangatta)

KLIKSANGATTA.COM - Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Muhammad Erlyan Noor, mengimbau masyarakat agar cerdas menyaring semua informasi di Media Sosial (Medsos).

"Menanggapi maraknya informasi Hoax, kita hanya meminta agar masyarakat Kutim lebih cerdas dalam  menyaring informasi yang ada di Medsos," ungkap Erlyan, Jumat, 17 Februari 2017.

Banyaknya pemberitaan palsu (Hoax) yang ada di Medsos, menurut Erlyan memerlukan pemahaman yang baik. Masyarakat, khususnya netizen, perlu melakukan identifikasi terhadap informasi atau berita yang dapat dipercaya atau tidak.

"Perlu adanya pemahaman dari pembaca, mana berita yang memiliki sumber terpercaya dan mana yang tidak. Jangan langsung mempercayai berita yang belum jelas sumbernya," tutur Erlyan.

Karena itu, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, akan melakukan sosialisasi intensif kepada masyarakat, agar dapat membedakan informasi yang dapat dipercaya, dan dapat dikonsumsi menjadi rujukan pengambilan keputusan.

"Kita akan melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait informasi hoax yang saat ini banyak tersebar melalui Medsos. Terutama kepada para pelajar yang sangat mudah mengakses informasi melalui berbagai media sosial saat ini,” ujarnya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0