20 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Reses Baharuddin Demmu, Infrastruktur Jembatan di Kaltim Perlu Perhatian


Reses Baharuddin Demmu, Infrastruktur Jembatan di Kaltim Perlu Perhatian
Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PAN saat melakukan Reses di Kukar, Kubar dan Mahulu (IST)

KLIKSANGATTA.COM - Pembangunan infrastruktrur di daerah Kalimantan Timur (Kaltim), masih perlu pembenahan, termasuk pembangunan sejumlah jembatan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu, saat melakukan serap aspirasi (Reses) di Desa Badak Baru dan Desa Santan Santan Ilir, Kecamatan Muara Badak, Kukar, serta Desa Melak Ilir, Kecamatan Melak, Kubar, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan serap aspirasi masyarakat di dua Kabupaten tersebut, pria yang akrab disapa Bahar ini mengaku perlu mengakomodir sejumlah permintaan masyarakat.

“Meskipun kondisi keuangan kita menurun, bukan berarti aspirasi masyarakat terabaikan. Harus tetap diakomodir, dan diusahakan untuk bisa direalisasikan sesuai dengan kemampuan kita,” ujarnya.

Seperti perbaikan jembatan Gg.Delta sepanjang 30 meter yang disampaikan masyarakat RT 06, Muara Badak Ilir, Bahar berjanji siap membantu. “Ini jembatan kayu yang sudah mulai rusak. Nah, mereka minta dibantu untuk disemenisasi. Insya Allah kami akan bantu,” sebut Anggota Komisi III DPRD Kaltim ini.

Tak hanya jembatan di Muara Badak, jembatan di Desa Santan Ilir juga mendapat perhatian politisi PAN ini. Pasalnya, warga mengancam akan menutup akses jalan menuju desa jika jembatan tersebut tidak segera diperbaiki.

"Ini jembatan sangat penting bagi warga setempat, soalnya jembatan ini penghubung antar desa. Makanya ini akan menjadi catatan kami untuk dilaporkan dalam hasil reses nantinya," beber Bahar.

Selain di Kabupaten Kukar, keluhan yang sama juga disampaikan warga Melak terkait penyelesaian Jembatan Aji Tulur Jejangkat (ATJ), jembatan penghubung Kecamatan Melak, Kabupaten Kubar, dengan Kota Bangun, Kabupeten Kukar.

“Mereka meminta untuk dibantu segera menyelesaikan pembangunan jembatan ATJ, karena jembatan ini nantinya akan memperpendek akses jarak Kubar-Samarinda hingga 160 kilometer. Sehingga lebih cepat sekitar dua setengah jam,” pungkas Bahar. (*)

Reporter :     Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0