20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gerebek Kos di Teluk Lingga, Polres Kutim Amankan Terduga Pengedar Narkoba


Gerebek Kos di Teluk Lingga, Polres Kutim Amankan Terduga Pengedar Narkoba
Tersangka Pengedar Narkoba yang diamankan Polres Kutai Timur (IST)

KLIKSANGATTA.COM - Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) mengamankan terduga pengguna dan pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu di wilayah Sangatta Utara, Kutim, Minggu, 19 Februari 2017

Terduga yang diamanakan adalah pria berinisial IB (27), Warga Gang Kumala, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara.

IB diamanakan Unit Reskoba Polres Kutim sekitar jam 12.00 Wita saat berada di salah satu kos-kosan, tepatnya di Jalan Yos Sudarso 3 ,samping Gang Musola, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

Dari tangan IB, Polisi menyita barang bukti Sabu-sabu sebanyak 9 poket dengan berat 3,62 gram, dua unit telepon genggam, beberapa plastik klip, serta uang tunai berjumlah Rp 50.000.

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, melaui Kasat Reskoba Iptu Abdul Rauf menuturkan, penangkapan berawal dari Informasi masyarakat yang menyatakan lokasi tersebut kerap digunakan untuk transaksi Narkoba.

"Sekitar pertengahan tahun 2016, Anggota Opsnal Reskoba mendapat informasi jika di Gang Musola sering terjadi teransaksi Narkoba," ungkap Rauf.

Mendapat informasi tersebut, Unit Opsnal Reskoba melakukan penyelidikan, dan Polisi mendapatkan IB yang sedang berada di kos-kosan.

Polisi kemudian melakukan pengeledahan di rumah kos dan pengeledahan badan terhadap IB dan ditemukan barang bukti Sabu sebanyak 9 poket dari kantong celana milik IB.

"Saat digeledah, anggota menemukan 9 Poket sabu di kantong celana depan sebelah kanan milik saudara IB, selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung kita amankan ke Mapolres Kutim," tutur Rauf.

Dari pemeriksaan awal dikatakan Rauf, IB mendapatkan barang dari Kota Samarinda. "Indikasi pengedar, pemain baru,alasannya untuk menambah penghasilan ekonomi," kata Rauf.

Atas perbuatanya IB disangkakan dengan pasal 114-112, Undang -Undang Nomor 35 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0