18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sering Gagal Panen, Petani Desa Singa Geweh Keluhkan Banjir


Sering Gagal Panen, Petani Desa Singa Geweh Keluhkan Banjir
Angga Redi Niata, dan Herlang Mappatitti saat menggelar kunjungan kerja DPRD Kutim (Kliksangatta/Ardhan Ahmad)

KLIKSANGATTA.COM - Kelompok tani Bosowa di  Desa Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengeluhkan banjir yang kerap menerjang kebun mereka saat hujan turun.

"Keluhan kita disini sering banjir, baru hujan sedikit sudah banjir, itu yang bikin petani gagal panen," ungkap Yusuf ,Ketua kelompok tani Bosowa, Sabtu 18 Februari 2017.

Keluhan tersebut disampaikan Yusuf kepada Anggota DPRD Kutim, Angga Redi Niata, dan Herlang Mappatitti saat menggelar kunjungan kerja DPRD Kutim.

Selain permasalahan banjir, Kelompok Tani Bosowa yang memiliki anggota kurang lebih 100 orang itu, juga mengeluhkan mahalnya harga pupuk, dan akses jalan yang kurang baik.

Menanggapi hal tersebut Ketua Fraksi NKB, Angga Redi Niata, berjanji akan berkordinasi dengan Pemerintah Kutim, untuk mencari jalan keluar untuk para petani.

"Karena ini salah satu tugas DPRD untuk mendengar permasalahan masyarakat , kami akan berkordinasi dengan pemerintah, dan  mencari solusinya," ungkap Legislator Partai Hanura itu.

Selain melakukan koordinasi dengan Pemerintah, Angga Redi akan menggunakan aspirasi dewan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Kita juga ada aspirasi, baik pemasalahan pupuk jalan dan irigasinya akan kita cari jalan keluarnya, selain berkordinasi dengan pemerintah," ujar Angga.

Senada dengan Angga, Anggota DPRD Kutim Herlang Mappatitti yang juga dari partai Hanura menuturkan, akan secepatnya mencari solusi permasalahan Kelompok Tani Bosowa.

“Karena disini sentral perkebunan di Kecamatan Sangatta Selatan, maka secepatnya harus mencari jalan keluar,  dan tentu kita akan mendukung apa saja kebutuhan petani kita," katanya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0